Prediksi Persib vs Sriwijaya: Laga Pembuka Piala Presiden 2018 yang Berakhir Imbang

151

wartapriangan.com, BERITA OLAHRAGA. Laga perdana Piala Presiden 2018 akan digelar mulai Selasa sore ini (16/1/2018) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api ditandai dengan laga pembuka Persib Bandung vs Sriwijaya FC. Bila tak mengalami perubahan, jadwal laga berlangsung mulai pukul 15.30 WIB. Dan akan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo.

Piala Presiden 2018 akan menjadi ajang pembuktian pelatih baru Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, sebelum skuad Maung bandung bertarung pada laga sesungguhnya yaitu Liga 1.

Sebagai tuan rumah, Persib enggan kalah di kandang sendiri. Apalagi catatan laga sebelumnya di Liga 1, Persib punya catatan apik saat melawan Sriwijaya. Persib menang 2-0 saat menjamu Sriwijaya 29 April tahun lalu. Bahkan pada saat bertandang ke Palembang, Maung Bandung mampu meraih kemenangan 4-1, pada 4 September silam.

Meski target yang ingin dicapai oleh Persib pada Piala Presiden kali ini tidak muluk-muluk, tetapi bobotoh berharap tim kebanggaannya tersebut bisa bangkit dan mampu kembali bersaing di papan atas.

Di sisi lain, Persib juga telah menjalani pemusatan latihan sejak pertengahan Desember lalu. Artinya, kondisi fisik, mental, dan teknik mereka telah matang pada Piala Presiden 2018.

Soal komposisi pemain, Persib kemungkinan tidak diperkuat Febri Hariyadi dan Henhen Herdiana yang baru saja mengikuti laga Timnas vs Islandia, Minggu malam. Setelah laga itu, mereka juga harus memenuhi panggilan timnas U-23.

Di kubu lawan, manajeman Sriwijaya FC tengah membenahi timnya yang sempat kedodoran pada Liga 1 musim lalu. Hal ini terbukti dengan direkrutnya Rahmad Darmawan untuk melatih Laskar Wong Kito sejak November tahun lalu.

Langkah pertama Rahmad adalah memperkuat lini belakang Sriwijaya FC dengan mendatangkan Mohammadou Alhadji dan pemain asal Mali, Mohammadou Ndiaye (27). Ndiaye tercatat pernah bermain di Liga 2 Prancis serta belum pernah bermain di Asia.

Di lini depan Alberto Goncalves kemungkinan besar tetap menjadi andalan utama ditopang Esteban Viscarra. Rahmad akan menguji coba skuad terbaru Sriwijaya FC yang 60 persennya terdiri dari pemain anyar.

Slider

Selain reuni kedua pelatih, partai Persib vs Sriwijaya juga akan ajang nostalgia bagi sejumlah pemain kedua tim. Betapa tidak, beberapa pemain memang pernah saling memperkuat kedua tim tersebut.

Sebut saja di kubu Persib, Wildansyah, Airlangga Sutjipto, dan Achmad Jufriyanto yang pernah membela Sriwijaya FC. Sebaliknya Makan Konate yang pernah mengantarkan Pangeran Biru meraih gelar juara ISL 2014, justru akan membela tim yang ia kalahkan di final Piala Presiden 2015.

Kedua tim sekarang boleh dikatakan mempunyai skuad yang mewah. Komposisi pemain kedua tim juga mumpuni di setiap lininya. Hampir tidak ada celah kekurangan kedua tim bila dilihat dari materi pemain kedua tim yang diisi oleh pemain-pemain berkualitas dengan nilai transfer yang wah.

Juru taktik kedua tim juga bukan nama sembarangan. Rahmad Darmawan di kubu Sriwijaya dan Mario Gomez di kubu Persib adalah pelatih jempolan yang sarat pengalaman dengan sederet prestasi.

Melihat kondisi terkini kedua tim, imbang adalah hasil yang obyektif bagi kedua kesebelasan.

Prakiraan Susunan Pemain

Persib Bandung : I Made Wirawan; Supardi, Malisic, Ahmad Jufrianto, Tony Sucipto; Michael Essien; Billy Keraf, In Kyun Oh, Eka Ramdani, Atep; Ezechiel

Sriwijaya FC : Teja Paku Alam; Altin T, Saipuloh M, M.Ndiaye, A.Fariz; Yu Hyun ko, Adam Alis, Konate; Nur Iskandar, P.Wanggai, Vizscarra.

(Iwan Mulyawan/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.