Inilah Daftar Kandidat Paslon yang Bertarung di Pilkada Banjar

0 248

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar akhirnya menutup pendaftaran bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar di Pilkada Serentak 2018.

Ketua KPU Banjar, Dani Danial Muklis memastikan bakal paslon yang telah mendaftar ada dua kandidat. Bakal paslon, H. Maman Suryaman-Hj. Irma Darmawatie Bastaman dan petahana Hj. Ade Uu Sukaesih-Nana Suryana.

“Sampai akhir pendaftaran bakal paslon yang dibuka sejak tanggal 08 s/d 10 Januari hanya ada 2 paslon yang mendaftar. Tahapan selanjutnya yaitu penelitian dan pemeriksaan berkas,” ujar dia, Kamis (11/01).

Tahapan berikutnya lanjut Dani, sebelum penetapan pasangan calon ada tahapan pemeriksaan berkas, penelitian dan verifikasi syarat pencalonan, syarat calon sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) pasal 3.

“Apabila dua bakal paslon ini lolos verifikasi tanggal 12 Januari mendatang akan ditetapkan sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar, dan tanggal 13 penentuan nomor urut setelah itu agenda kampanye,” imbuhnya.

(SH) 

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.