Didukung Koalisi Partai Besar, Pasangan Iing-Oih Makin Optimis Bertarung di Pilkada Ciamis 2018

0 66

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ciamis memastikan diri bertarung dalam Pilkada Ciamis 2018 dan telah mendaftar ke KPU sebagai calon pemimpin kabupaten Ciamis untuk periode sampai lima tahun ke depan.

Pendaftaran ke KPUD Ciamis di awali oleh pasangan calon Iing Syam Arifin dan Oih Burhanudin Rabu (10/1) siang dan sore harinya Herdiat – Yana D Putra.

Pasangan H Iing Syam Arifin dan H Oih Burhanudin datang ke KPU didampingi sejumlah pengurus dari lima partai pengusung yang sepakat berkoalisi.

KPU langsung memverifikasi berkas pendaftaran pasangan itu. “Persyaratan minimal pencalonan mereka dinyatakan terpenuhi, “terang Ketua KPUD Kabupaten Ciamis Kikim Tarkim.

H Iing Syam Arifin – Oih Burhanudin didukung oleh partai pengusung meliputi Golkar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) , ditambah satu partai baru bergabung Partai Serikat Indonesia (PSI).

Dengan demikian pasangan ini meraup 28 kursi dari 50 kursi yang ada di DPRD Kabupaten Ciqmis atau sekitar 56% kursi di DPRD Kabupaten Ciamis.

“Tidak ada peluang untuk kita kalah, jangan ada kekhawatiran. Pastikan kita akan menang dan kita harus bersatu. Dengan solidnya partai yang ada tinggal kita gulirkan mesin politiknya untuk menyatukan sikap menuju kepada keberhasilan IDOLA, “kata Iing.

Jalan hotmik telah terbentang hampir di setiap Kecamatan, dan masyarakat telah merasakanya. “Target saya, dari janji Bupati di kampanye dahulu hanya 50 km, tapi alhamdulillah sekarang 225 km tercapai,”ujarnya.

Lanjut Iing, Tahun 2018 akan ditambah 100 km dan 2019 100 km. Dirinya menargetkan di akhir masa jabatannya 500 km hotmik akan rampung.

“Periode saya kedua nanti pembanguna jalan selesai, pembangunan bidang kesehatan selesai. Dana akan kita akan gunakan untuk peningkatan sumber daya manusia kesehatan, pendidikan pemberdayaan masyarakat.

“Tidak ada peluang untuk kita kalah, kita di dukung partai – partai besar yang legendaris, tinggal kita solid dan kompak gunakan mesin politik. Kita sudah sepakat tidak lagi dolim mendolimi di antara kita, apabila ada kader politik yang tidak setuju dengan penandatanganan ini, saya serahkan pada induknya, “tambahnya.

Dukungan koalisi gemuk ini semakin membuat pasangan ini percaya diri. Supangkat optimis, pihaknya dapat meraih suara maksimal dalam perhitungan suara pada Pilkada mendatang. (Dena A Kurnia/WP).

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.