Resmi! Sekda Garut Mengundurkan Diri

0 18

wartapriangan.com, BERITA GARUT. H. Iman Alirahman, S.H secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekda Garut.

Bupati Garut H. Rudy Gunawan sudah mengumumkan pengusulan pengunduran diri H. Iman Alirahman, sekaligus pensiun dini dari Sekda Garut.

“Proses pengunduran diri sekda saat ini sedang dilakukan. Mengingat peraturan perundangan, sebenarnya Sekda Garut akan menghadapi masa purna bakti sekitar 18 bulan lagi. Namun itu merupakan hak pribadi PNS, maka saya akan memproses pengusulannya ke Presiden RI,” tutur Bupati Garut.

Bupati Ruddy menyebutkan, dirinya sangat mengenal baik sosok Iman Alirahman. Selain dekat selama menjalankan roda Pemerintahan di Kabupaten Garut, Sekda Garut ini juga satu almamater selama menempuh pendidikan di UNPAD.

Bupati Ruddy mengakui kinerja Iman Alirahman. Sosok Iman telah menunjukan prestasinya selama 36 tahun mengabdi sebagai PNS.

“Apalagi selama masa pemerintahan saya, banyak prestasi yang sudah diraihnya,” ujar Bupati Ruddy.

Seperti predikat BPK dengan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama dua tahun berturut turut. Terakhir Kabupaten Garut meraih  Predikat Kepatuhan Tinggi terhadap Standar Pelayanan Publik, sesuai Undang Undang Nomor 25 Tahun 2009 dari Ombudsman RI.

“Puluhan tahun mengabdi sebagai PNS bukanlah hal yang mudah. Apalagi setingkat Iman Alirahman yang telah mencapai puncaknya sebagai PNS dengan golongan tertinggi (IVe), itu merupakan sesuatu yang tidak bisa dicapai oleh semua PNS,” ujar Rbupati Ruddy.

Sementara Iman Alirahman menyampaikan pesan kesannya selama 36 tahun menjadi PNS. Tujuh tahun diantaranya Iman mengabdikan diri sebagai Sekda Garut dengan sembilan pimpinan yang dilaluinya.

Iman mengatakan, dia merasa nyaman apalagi saat kepemimpinan Ruddy Gunawan.

(Yayat Ruhiyat/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.