Dua Pelaku Hipnotis di Tasikmalaya Ditangkap Polisi

1 118

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Dua tersangka yang diduga pelaku penipuan dengan cara menghipnotis korbannya, kini ditangkap pihak kepolisian setelah kepergok dan diteriaki korbannya.

JM dan AM tertangkap ketika hendak melakukan aksi kedua kalinya dengan wanita yang pernah menjadi korbannya, Eet Rusatai (60) warga Perum Cisalak, Kelurahan/Kecamatan Cipedes, Tasikmalaya pada Senin (08/01/2018).

Kedua tersangka yang merupakan warga Jalan Tanah Tinggi Kota Tangerang itu diamankan petugas TNI dan Polisi setelah korban berteriak. Salah satu pelaku sempat kabur dan akhirnya dapat ditangkap petugas.

Korban, Eet Rusatai (60) mengatakan, dua minggu sebelumya korban sempat dihipnotis tersangka di Jalan Otto Iskandardinata Tasikmalaya. Saat itu tersangka melucuti barang-barang berharga milik korban senilai Rp 13 juta.

“Tadi ketemu di empang, orangnya memang itu. Kemudian saya teriak itu maling yang menghipnotis saya,” ujar korban.

Korban menambahkan, tersangka mengambil gelang, cincin, uang dan semuannya raib. Tersangka mengaku bekerja di Rumah Sakit Jasa Kartini dan pelaku satunya lagi tidak memberikan pengakuan apapun.

Menurut kesaksian korban, modus yang dilakukam tersangka dengan cara menanyakan alamat.

“Saat itu pelaku menanyakan Baiturahman dimana. Saya tidak sadar saat menyerahkan barang. Sadar tidak sadar dilihat saya dihipnotis,” ungkapnya.

Kemudian saat pelaku kembali untuk melakukan hal serupa terhadap korban, korban langsung berteriak. Sejumlah warga yang mendengar teriakan korban langsung mengerumuni dua pelaku tersebut dan nyaris dihakimi warga.

Beruntung, aksi main hakim dapat digagalkan anggota TNI dan Polri kemudian pelaku diamakan ke kodim 0612 Tasikmalaya.

Anggota polisi yang melakukan pengejaran terhdap pelaku, Bripka Masineri mengatakan, korban melapor ke Pos Adipura. Bripka Masineri bersama tiga orang rekannya melakukan pengejaran. Pelaku dapat ditangkap setelah kedapatan sedang mengendarai mobil. Saat diberhentikan salah satu pelaku sempat melarikan diri. Beruntung pelaku dapat ditangkap.

Kedua pelaku diamankan. Sementara mobil pelaku digeledah petugas. Di mobil pelaku ditemukan beberapa gepok uang palsu dan uang dollar Singapura serta sebuah keris milik pelaku.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota Saat dikonfirmasi wartawan di Jalan SL Tobing Tasikmalaya Selasa (09/01/2018) membenarkan adanya pengakapan pelaku hipnotis tersebut.

“Ya kita mengamankan dua pelaku bapak sama anak. Namun yang laporan baru satu korban yang tahu sama pelaku. Guna dilakukan pemerikasan lebih lanjut kini dua pelaku dibawa ke Polres Tasikmalaya Kota,” pungkasnya.

(Andri Ahmad Fauzi/WP)

loading...
Berita lainnya
1 Comment
  1. Yudaningsih says

    Dua+Pelaku+Hipnotis+di+Tasikmalaya+Ditangkap+Polisi++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++Alhamdulillah….+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++Ya+Alloh,++semoga+tidak+ada+lagi+korban+yang+terhipnotis+!

Beri komentar

Your email address will not be published.