Ratusan Peserta Ikuti Sosialisasi Pencegahan HIV/AIDS di Pamalayan Ciamis

0 6

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Mahasiswa dan Staff Laboratorium Fisip Universitas Galuh (UNIGAL) melaksanakan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS bagi generasi muda di Gedung Aula Desa Pamalayan, Minggu (07/01).

“Kegiatan ini dilaksanakan di Pamalayan bukan berarti Pamalayan ini adalah desa yang banyak yang mengidap HIV dan Aids. Justru ini adalah upaya pencegahan,” ujar Ketua Pelaksana, Ahmad Juliarso.

Ketua Pelaksana yang sekaligus Kepala Laboratorium Prodi Fisip menerangkan, kegitan tersebut dilaksanakan atas kerja sama Laboratorium Fisip Unigal dengan Desa Pamalayan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) WISMA.

“LSM ini sudah menjadi mitra dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis dalam hal pencegahan AIDS,” terangnya.

Ia mengatakan, dirinya terlebih dahulu sudah berkomunikasi dengan pihak terkait untuk pengadaan acara tersebut.

“Sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan pihak Fakultas Unigal, pihak Dinkes, serta Puskemas. Akan tetapi, karena target kegiatan ini adalah para pemuda mulai jenjang SMP dan SMA, maka kami melaksanakannya di hari libur,” katanya.

Masih menurut Ahmad Juliarso, antusias dari remaja dan pemuda di Pamalayan terbilang sangat bagus. Terhitung, angka peserta yang hadir dalam kegiatan ini hampir mencapai 100 orang peserta.

Ia berharap, para remaja yang mengikuti acara ini mendapat pendidikan pengetahuan yang berkaitan dengan bahaya HIV.

“Semoga dengan sudah berlangsungnya kegiatan ini, khususnya pemuda dan remaja yang ada di Desa Pamalayan bisa mengetahui dampak buruk dan terhindar dari prilaku seks bebas dan narkoba yang bisa menyebabkan terjangkitnya HIV,” harapnya.

(Helmi Razu Noviansyah/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.