Jumlah Peserta Seleksi Calon Panwaslu Desa di Pangandaran Membludak

0 10

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Berdasarkan data yang diterima dari setiap Panwaslu kecamatan se Kabupaten Pengandaran, sejak pembukaan hingga penutupan pendaftaran dan penerimaan berkas, jumlah pendaftar calon pantia pengawas pemilu desa teecatat sebanyak 314 orang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panwaslu Kabupaten Pangandaran, Iwan Yudiawan. “Alhamdulillah pendaftar calon pengawas pemilu desa membludak,” ungkapnya.

Dikatakanya, untuk Kabupaten Pangandaran sendiri tidak dilaksanakan perpanjangan masa pendaftaran dikarenakan masing-masing kecamatan sudah memenuhi keterwakilan minimal tiga orang per desanya.

Selanjutnya, kata dia, hasil penilaian berkas administrasi akan diumumkan bagi mereka yang lolos seleksi dan berhak mengikuti tes wawancara.

“Hari ini kita akan umumkan peserta yang lolos berkas administrasi,” ujarnya, Senin (8/1/2018).

Sementara itu, ketua pokja pembentukan panitia pengawas pemilu desa di kecamatab Pangandaran Sutiono mengatakan, untuk kecamatan Pangandaran peserta yang mendaftar sebanyak 37 orang.

Setelah dilakukan seleksi berkas administrasi, sebanyak 26 orang dinyatakan lolos dan berhak mengikuti tes wawancara yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 Januari 2018.

“Dari 37 orang yang lolos ada 26 orang. Yang tidak lolos pertama tidak lengkap berkas administrasi, usia yang belum mencukupi yaitu dibawah 25 tahun, satu orang mengundurkan diri,”ungkapnya.

Untuk para peserta yang lolos seleksi administrasi, kata dia, bisa dilihat di papan pengumuman desa masing-masing atau bisa dilihat di web panwaslu-kabpangandaran.bawaslu.go.id. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.