Lestarikan Lingkungan, PAC GP Ansor Pamarican Lakukan Penghijauan

0 13

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Untuk menjalankan salah satu program kerja PAC GP Ansor Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, di bidang pertanian. PAC GP Ansor Pamarican mengadakan kegiatan penanaman benih pohon kelapa dibeberapa desa yang ada di wilayah Kecamatan Pamarican. Salah satunya dilaksanakan di Blok Kubangcalingcing, Desa Kertajaya, Kecamatan Pamarican, pada Minggu (31/12/2017).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Sekjen PAC GP Ansor Kecamatan Pamarican, Syahrun, S.Pd.I, mengatakan, kegiatan penanaman bibit pohon kelapa tersebut merupakan bagian dari salah satu program PAC GP Ansor Kecamatan Pamarican di bidang pertanian guna melestarikan lingkungan alam sekitar.

Syahrun mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan tersebut didasari dari keinginan para pengurus PAC GP Ansor dan Banser yang ada di wilayah Kecamatan Pamarican. Kegiatan ini mengajak seluruh warga masyarakat di wilayah Kecamatan Pamarican untuk bisa turut serta dalam menjaga dan melestarikan alam di sekitar tempat tinggal.

Lanjut, Syahrun, total bibit pohon kelapa yang ditanam oleh para pengurus PAC GP Ansor dan Banser Kecamatan Pamarican sekitar 700 bibit. Dan proses penanamannya dikakukan secara bertahap di berbagai wilayah desa.

Proses penanamannya bukan hanya dilakukan oleh para pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Pamarican saja, melainkan dibantu oleh warga masyarakat dan para pengurus Karang Taruna desa setempat.

“Salah satu lahan area penanaman bibit pohon kelapa yang sudah kita tanami, yaitu disepanjang bantaran Sungai Citalahab yang ada di wilayah Blok Kubangcalingcing,” ujar Syahrun.

“Bibit pohon kepala sendiri diperoleh dari Bantuan Pemerintah Kabupaten Ciamis. Dan diharapkan bantuan bibit pohon kepala tersebut, bisa bermanfaat bagi seluruh warga masyarakat di wilayah Kecamatan Pamarican dalam hal menjaga dan melestarikan alam sekitar,” tandasnya.

(Baehaki Efendi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.