Wajib Tahu, Begini Rekayasa Lalu Lintas Selama Perayaan Tahun Baru di Ciamis

0 39

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS.
Menjelang akhir tahun baru 2017 yang tinggal beberapa hari lagi. Sejumlah ruas jalan akan ditutup dan dilakukan pengalihan di Kota Ciamis.

Berdasarkan informasi dari Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis, Ir. Nana Supriatna kepada Warta Priangan, Perayaan tahun baru yang akan dimulai pada pukul 19.00 Wib pun diprediksi akan dipadati masyarakat oleh warga masyarakat Ciamis dan sekitarnya.

“Mulai hari besok, menjelang perayaan tahun baru di Kota Ciamis, Dishub telah merekayasa jalur lalin dan telah menyiapkan kantong parkir dengan keterangan berwarna merah,”jelasnya.

Dengan penutupan dan pengalihan itu, kata Kadishub Ciamis, diharapkan guna mengkondisikan area jalur yang menuju pusat kota Alun-Alun Ciamis.

Adapun ruas-ruas jalan yang akan di tutup dan dialihkan menuju Kota Ciamis yakni :
– Dari arah Utara (Kawali), dialihkan dulu ke jalan Yos Sudarso karena jalan Nasional akan ditutup.
– Dari arah Barat (Saripohaci), dialihkan ke jalan Siliwangi dan ke jalan K.H Ahmad Dahlan.

“Untuk kendaraan besar Truk dan Bus, yang bertujuan ke arah Banjar dari lampu merah Imbanagara dialihkan kejalur Lingkar Selatan yang di Cijeungjing,” kata Kadishub.

Ia pun menambahkan, Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis beserta Staff mengucapkan selamat tahun baru.

“Saya mewakili seluruh Staff di Dishub Ciamis mengucapkan Selamat Tahun Baru dan menghimbau agar masyarakat senantiasa berhati – hati.” tuturnya. (Helmi Razu Noviansyah/WP).

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.