Puluhan Anggota Pramuka di Ciamis Ikuti PLD Saka Wanabakti

89

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Sebanyak 53 anggota Pramuka mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar (PLD) Satuan Karya (Saka) Wanabakti Kwartir Ranting Kawali angkatan 20 Tahun. Tanggal 26 sampai 29 Desemberi 2017 bertempat di RPH Madati Desa Sukamantri Kecamatan Sukamantri Kabupaten Ciamis.

Peserta terdiri dari 25 dan 28 anggota Pramuka tingkat Penegak (SMA sederajat) yang ada di wilayah Kawali, lumbung, jatinagara, panawangan, rajadesa dan sekitarnya.

Menurut Pamong Saka Wanabakti Kawali, Oon Furqon S.PdI, PLD merupakan kegiatan rutin tahunan sebagai salah satu sarat menjadi anggota Wanabakti Kawali.

“Alhamdulilah pada tahun 2017 ini peserta PLD Diikuti oleh 53 peserta. PLD merupakan pendidikan diluar lingkungan sekolah tetapi dilakukan di alam terbuka dalam bentuk kegiatan yang menarik, menantang dan menyenangkn,”paparnya.

Slider

Oon pun menyampaikan selamat kepada seluruh peserta, panitia, purna wanabakti dan seluruh jajaran yg ikut serta menyukseskan acara PLD.

Nono jug menjelaskan, PLD adalah pendidikan yang membentuk karakter anggota pramuka menjadi lebih kreatif kuat mandiri. serta menanamkan rasa peduli terhadap hutan dan rasa kekeluargaan sesama anggota pramuka.

Dalam pelaksanaan PLD ini di isi dengan materi dasar Pelestarian Kawasan Hutan, pengelolaan dan pemanfaatan hasil Hutan. Setelah PLD mereka akan melaksanakan Masa Bimbingan untuk menerapkan hasil PLD.

Uniknya dari Saka Wanabakti setiap angkatan mempunyai nama angkatan yang diambil dari nama Pohon, untuk angkatan 20 diberi nama vaccinium varinggi ifilium (Cantigi Gunung). (Pujitio/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.