Polairud Garut: Wisatawan Harus Berhati-hati, Jangan Berenang di Pantai!

0 15

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Menjelang pergantian tahun, ombak laut di Pantai Selatan Garut cukup berbahaya. Berdasarkan informasi dari Polairud Garut, ketinggian gelombangnya mencapai 3 Meter.

Selain ombak yang besar, angin di Pantai Selatan Garut cukup kencang. “Ya, karena sekarang ini sedang musim Barat,” kata Kepala Satpol Airud, AKP. Tri Andri.

Untuk itu Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Garut mengingatkan, agar para wisatawan yang berlibur di Pantai Selatan Garut untuk lebih berhati-hati. Sebab bisa saja secara tiba tiba, ombak besar membahayakan nyawa para pengunjung.

Tri Andri menegaskan, jajarannya senantiasa memberikan peringatan serta imbauan kepada masyarakat dan wisatawan, agar menjaga keselamatan saat beraktivitas di pantai.

“Untuk menghindari bahaya, para pengunjung dilarang untuk berenang. Peringatan tersebut bukan hanya di Pantai Santolo saja, tapi di semua pantai di Kabupaten Garut. Baik Pantai Rancabuaya, Sayang Heulang, Ci Jeruk Indah serta yang lainnya,” tutur Tri Andri.

Pihak Polairud selain menghijau jajarannya juga memasang rambu-rambu bahaya dan kecelakaan laut di setiap titik pantai. Mulai dari perbatasan pantai di Kabupaten Tasikmalaya hingga Cianjur.

Tri Andri mengatakan, kecelakaan laut seringkali terjadi karena wisatawan maupun masyarakat setempat tidak mematuhi peraturan dan rambu-rambu yang sudah dipasang petugas. Namun faktor ketidaktahuan pengunjung pun sangat berpotensi terjadinya kecelakaan.

(Yayat Ruhiyat/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.