Kepolisian Siaga Lakukan Sterilisasi Gereja di Banjar

20

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Menjelang pergantian malam tahun baru, gereja-gereja di Kota Banjar masih ada yang melaksanakan kebaktian. Untuk itu, jajaran Polres Kota Banjar siaga melakukan kegiatan sterilisasi.

Sterilisasi dilakukan untuk memastikan keamanan tempat ibadah tersebut, agar para jemaat merasakan kenyamanan dalam menjalankan ibadah.

Kegiatan sterilisasi gereja dilaksanakan pada Minggu (31/12/2017). Dalam menjalankan tugasnya pihak kepolisian Polres Banjar menggunakan alat metal detector. Pemeriksaan dilakukan di Gereja Bethel Tabernakel yang ada di wilayah Kecamatan/Kota Banjar, Jawa Barat, dan beberapa gereja lainnya.

“Pemeriksaan tersebut dilakukan bersama anggota Polsek Banjar dan personil dari Polres Kota Banjar,” ungkap Kapolsek Banjar, Kompol Dadi.

Slider

Kapolsek Banjar menambahkan, pemeriksaan dilakukan pada setiap sudut ruangan menggunakan alat pendeteksi logam dan senter. Penyisiran dilakukan mulai dari pintu masuk gereja, tempat jemaat, altar dan ruangan lainnya.

“Sterilisasi dilakukan dengan metal detector untuk memastikan keamanan gereja. Sehingga ibadah umat Kristiani dapat berjalan lancar dan aman,” imbuhnya.

Sterilisasi merupakan langkah awal untuk mencegah terjadinya teror dalam pelaksanaan ibadah umat Nasrani. Pihak Polres Banjar sendiri tidak mau sampai kecolongan dengan adanya teror yang mengganggu ibadah rutin tahunan itu.

(Baehaki Efendi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.