Mau Mudik Tahun Baru, Waspadai Titik Kemacetan di Tasikmalaya Berikut Ini!

85

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Bagi Anda yang hendak bepergian ke luar kota, ada baiknya mengetahui berbagai daerah rawan titik kemacetan di Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Adi Nugraha, SIK menyebutkan, ada beberapa titik yang rawan macet dan patut untuk diantisipasi oleh para pengguna kendaraan yang akan bepergian saat hendak pergi libur tahun baru.

Daerah yang kerap terjadi kemacetan yang cukup panjang berada di Jalan Raya Gentong. Begitu pula dengan tempat wisata yang berada di jalur mudik seperti Ampera di daerah Cipanas Ciawi. Kemudian objek wisata Karang Resik yang baru dibuka beberapa minggu lalu.

Slider

“Seperti rekan-rekan tahu. Kemarin saja pada saat libur Natal, kendaraan cukup membeludak dan itu menimbulkan kepadatan yang lumayan yang perlu atensi. Oleh karena itu, pada saat libur tahun baru nanti kita akan perkuat kembali pengamanannya maupun pengaturan lalu lintasnya,” jelas Kapolres Tasikmalaya dalam keterangan persnya di Mapolres Tasikmalaya Kota Sabtu (30/12/2017) siang tadi.

Selain itu, AKBP Adi Nugraha juga menghimbau kepada para pengelola wisata agar pengunjung yang datang ke lokasi tidak memarkirkan kendaranya di badan jalan. Semaksimal mungkin kendaraan pengunjung berada masuk di dalam lokasi wisata.

“Terkait pengalihan arus lalu lintas nanti, kita lihat situasi apabila terjadi kepadatan yang cukup panjang mungkin saja nanti kita akan lakasanakan pengalihan arus atau rekayasa lalu lintas. Itu nanti kita koordinasikan dengan polres samping,” pungkas Kapolres Tasikmalaya.

(Andri Ahmad Fauzi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.