Jelang Pergantian Tahun Baru, Polresta Banjar Gencar Razia Anak Jalanan

0 28

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Polresta Banjar gencar melakukan razia anak jalanan di sejumlah titik keramaian di wilayah Kota Banjar pada Sabtu (30/12/2017).

Dalam razia tersebut, terjaring beberapa anak jalanan yang dinilai sering meresahkan masyarakat. Mereka yang terjaring langsung digelandang ke Mapolres Kota Banjar untuk selanjutnya diberikan pembinaan.

Dari para anak jalanan yang diamankan tidak ditemukan satupun senjata tajam, maupun narkoba. Selain itu, mereka juga diberikan tausyiah agar mereka dapat lebih mendekatkan diri dengan Allah SWT.

Kapolres Kota Banjar, AKBP. Twedi AB., S.Sos., S.I.K., MH., melalui AKP. Usep Supiyan, SH., Perwira Pengendali Pengamanan mengatakan, kegiatan razia anak jalanan ini  merupakan bagian dari operasi cipta kondisi menjelang pelaksanaan malam pergantian Tahun Baru 2018 mendatang.

“Rencananya anak jalanan yang terjaring dalam razia ini akan diserahkan kepada Dinas Sosial Kota Banjar, untuk selanjutnya diberikan pembinaan dan pelatihan,” ungkapnya.

“Sebelum kami serahkan ke dinas sosial, terlebih dahulu kami akan melakukan pendataan. Razia cipta kondisi ini akan terus kami laksanakan, untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban saat perayaan malam pergantian Tahun Baru 2018 mendatang,” tegasnya.

(Baehaki Efendi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.