Lima Partai Koalisi Siap Menangkan Paslon Iing-Oih

0 28

wartapriangan.com, BERITA CIAMISSebanyak lima partai koalisi siap  memenangkan paslon petahana Iing Syam Arifin dan Oih Burhanudin di perhelatan Pilkada Kabupaten Ciamis 2018. Hal tersebut diungkapkan Imam Dana Kurnia dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Iing Syam Arifin dan Oih Burhanudin didukung lima partai yaitu Partai Golkar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

“Kelima Partai tersebut siap bekerja keras untuk mendulang suara bagi kubu petahana pada Pilkada Kabupaten Ciamis 2018,” ungkap Imam.

Untuk memenangkan petahana, lanjutnya, tentu seluruh konstituen adalah garda terdepan untuk mendulang suara di kubu petahana.

“Kami yang tergabung dalam koalisi petahana siap bekerja keras memenangkan Iing-Oih di Pilkada 2018,” tegasnya.

Hal senada diungkapkan Ohan, Ketua Fraksi PDIP DPRD  Kabupaten Ciamis. “Di Pilkada Ciamis 2018 adalah harga mati bagi PDIP dengan target lebih dari 63% suara,” papar Ohan.

Sementara Wakil Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabuaten Ciamis, R. Dida Yudanagara mengatakan, saat ini Golkar sudah solid untuk memenangkan petahana.

“Kita juga akan sosialisasikan sampai bawah, malam ini kita akan adakan rapat internal, Golkar siap mendukung karena beliau juga merupakan kader Partai golkar,” ungkapnya.

Nilai survei petahana di atas calon lain, maka lanjutnya, hal itu menjadi amunisi besar dalam mengalahlan lawan politik petahana.

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Ciamis, Imran juga menyampaikan hal yang sama.”Hanya satu kata, menangkan!” tegasnya.

Begitupun yang diungkapkan Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan Ciamis, Oyat Nur Ayat. PPP siap melanjutkan dan memenangkan H. Iing Syam Arifin dan H. Oih Burhanudin di pilkada 2018. “Kinerja H. Iing dan H. Oih Burhanudin nyata dan terasa, kenapa harus milih dan dukung yang lain? Satu kata Lanjutkan!”

Menanggapi dukungan partai-partai besar untuk dirinya, H. Iing Syam Arifin menyampaikan terimakasih kepada seluruh partai yang telah bergabung di koalisi.

“Saya percaya sepenuhnya kepada semua partai yang telah bergabung akan sepenuhnya memenangkan kita. Lima partai sudah final mendukung kita, tapi kalau masih ada yang mau bergabung silahkan tapi koalisi yang menentukan,” pungkasnya.

(Dena A Kurnia/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.