Family Day, Keluarga Narapidana Serbu Lapas Tasikmalaya

0 54

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Sebagai kado bagi seluruh  narapidana  maupun tahanan Lapas Kelas II B Tasikmalaya, pada Kamis siang (28/12/2017) Kalapas Tasikmalaya membuka kesempatan kepada seluruh keluarga warga binaan untuk bertemu  dengan warga binaan Lapas Tasikmalaya.

“Kegiatan yang bertajuk family day tersebut dibuka mulai  pukul 10.00 – 16.00 WIB,” kata Kalapas Tasikmalaya, Tunggul Buono saat ditemui disela-sela acara family day tersebut.  Dari pantauan wartapriangan.com, family day ini diserbu  oleh keluarga dari para binaan lembaga pemasyarakatan.

Untuk bisa masuk bertemu dengan keluarganya yang ada di dalam Lapas, keluarga dari binaan tersebut harus melalui serangkaian pemeriksaan. Dimulai dari pendaftaran, selanjutnya penitipan alat komunikasi, kemudian melalui pemeriksaan detector maupun penggeledahan  pada badan dan pemeriksaan barang bawaan secara detail.

Kalapas menjelaskan, family day ini diberikan untuk melepas rindu bagi para binaan Lapas Tasikmalaya dengan  pihak keluarganya.

“Ini salah satu upaya mendekatkan diri mereka dengan keluarganya. Hubungan yang selama ini  mungkin retak  diharapkan kekeluargaannya bisa tumbuh kembali. Kerinduan dengan anak, orang tua atau suami istri  bisa terobati dengan adanya kegiatan seperti ini,’’ terang Kalapas Tasikmalaya.

“Yang kita berikan adalah mempertemukan  mereka dengan masuk  langsung ke dalam Lapas untuk bertemu keluarganya,’’ lanjutnya.

Kalapas menambahkan, kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk pembinaan dalam rangka mencengah pelarian dengan mendekatkan dengan keluarganya.

“Senang saya bisa bertemu dengan keluarga saya, selama dua tahun nggak ketemu hari ini saya bisa ketemu sama anak istri, ibu serta kakka saya,” tutur itu salah seorang warga binaan Tasikmalaya Asep.

 (Andri Ahmad Fauzi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.