Edan! Saat Beraksi Kawanan Maling di Pangandaran Sempat Ngopi Dulu

196

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Sebuah rumah warga dibobol kawanan maling di Pangandaran, tepatnya di Dusun Parapat, Kecamatan Pangandaran, pada Rabu siang (27/12/2017) sekitar pukul 12.00 WIB.

Dengan leluasa para pencuri ini menggasak satu unit motor, 2 unit televisi berukuran 29 inc dan 32 inc, STNK, sepatu, jam tangan, kalung emas dan perhiasan lainnya.

Bahkan saking leluasanya, para pencuri sempat minum kopi dulu saat menjalankan aksinya di rumah korban.

Penghuni kontrakan Yana Cahyana mengatakan, pencuri masuk lewat pintu depan dengan cara mencongkel kunci pintu.

“Kami sekeluarga sejak Minggu sore (24/12/2017)  mudik ke Tasikmalaya dan kembali ke Pangandaran pada Rabu (27/12/2017) pada pukul 12.00 WIB,” ujar Yana memberikan kesaksian.

Slider

Sesampainya di depan rumah, kata Yana, dirinya tidak menemukan hal yang mencurigakan. Namun, setelah masuk ke rumah melihat kunci pintu utama rusak dan satu unit motor yang semula disimpan sudah tidak berada di tempatnya.

“Saya kaget ketika melihat motor sudah tidak ada. Setelah masuk, ternyata pintu belakang sudah terbuka,” tuturnya.

Diduga kuat, kata Yana, pencuri melakukan aksinya tidak sendiri lantaran meninggalkan bekas kopi dan beberapa minuman kemasan di rumahnya.

“Lemari pakaian di kamar juga diacak-acak hingga berantakan,” ungkapnya.

Akibatnya, lanjut Yana, jika dihitung kerugian dari ulah pencuri ditaksir mencapai lebih dari Rp. 20.000.000. Dirinya juga mengaku sudah melaporkan kejadian yang menimpanya tersebut ke pihak kepolisian.

(Iwan Mulyadi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.