Perayaan Misa Natal 2017 di Pangandaran Berjalan Khidmat

26

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Menyambut Hari besar Umat Nasrani, ratusan Umat Katholik Pangandaran mengikuti Misa Natal, di Aula Hotel Wisma Bintang Timur, Jalan Parapat Nomor 67 Pangandaran, Senin (25/12/2017) lalu.

Perayaan Misa Natal 2017 yang mengsung tema “Cintakasih dan Kerukunan” dipimpin oleh Romo Andreas Dadang OSC yang berjalan sangat khidmat.

Umat Katholik Pangandaran sangat berterimakasih kepada Bupati dan Pemerintahan Kabupaten Pangandaran, yang sehingga umat katholik Pangandaran dapat beribadah melakukan Misa Natal ditempat biasanya yaitu Aula Wisma Bintang Timur.

“Seperti diketahui bersama, Pangandaran belum mendapatkan ijin pembangunan Gereja dikarenakan satu dan lain hal, “ungkap Antonius Bayu P seorang umat usai usai mengikuti misa Natal.

Dan lanjutnya, selaku umat dirinya berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pangandaran sehingga isu pemindahan lokasi ibadah natal tidak terjadi. Karena setahu saya kita sudah beribadah ditempat ini sejak th 80 dan semua baik-baik saja,” jelasnya.

Acara misa sendiri dijaga oleh keamanan yang cukup banyak baik dari TNI, polisi, Linmas dan organisasi kepemudaan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kompol Suyadi dan ditinjau juga Polres Ciamis.

Slider

Misa yang di pimpin oleh Romo Andreas Dadang OSC cukup khidmat yang dimulai pukul 18.00 hingga 19.30 WIB dan diakhiri dengan sedikit syukuran makan-makan.

Hadir pada pertengahan misa Wakil Bupati Pangandaran H Adang, sekitar 20 menit dan berkordinasi dengan tim keamanan.

“Menurut Antonius Bayu P, Pangandaran merupakan daerah wisata sehingga kehadiran gereja dapat mendukung pariwisata dimana wisatawan dapat berwisata dan sambil beribadah. Selain itu sejak dahulu tidak ada gesekan antar umat beragama di sini, bisa dikatakan rukun,”ungkap Bayu.

Hal ini menurutnya, cukup mengagetkan apabila ijin pembangunan Gereja Katholik di Pangandaran ini belum diterbitkan oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

“Mungkin segera akan terbit, yang pasti tahun ini kita bisa merayakan Natalan di tempat kita,”pungkas Antonius Bayu.

Sumber: Tribunnews.com

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.