Resmi! Golkar Usung Pasangan Iing-Oih di Pilkada Ciamis 2018

85

wartapriangan.com, PILKADA CIAMIS 2018. DPP Partai Golkar akhirnya mengeluarkan surat pengesahan Pasangan Calon Kepala Daerah Kabupaten Ciamis. Surat dari DPP Golkar tersebut sudah diterima DPD Partai Golkar Kabupaten Ciamis, Jumat (22/12/2017).

“Jumat kemarin DPD Partai Golkar Kabupaten Ciamis sudah menerima surat Pengesahan Pasangan Calon Kepala Daerah Kabupaten Ciamis dari DPP,” ungkap Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Ciamis, Baim Setiawan dalam konferensi pers di Sekretariat DPD Golkar Ciamis, Selasa (26/12/2017).

Dalam surat nomor R-540/GOLKAR/XI/2017 tersebut, DPP Golkar memutuskan mengusung pasangan Drs. H. Iing Syam Arifin dan H. Oih Burhanudin sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis pada Pilkada 2018. Salah satu pertimbangan DPP Golkar menetapkan mengusung pasangan Iing-Oih adalah hasil rapat tim Pilkada Pusat Partai Golkar yang dihadiri oleh pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat.

Surat yang ditandatangai oleh Ketua Harian DPP Partai Golkar, H.A.M Nurdin Halid dan Sekretaris Jenderal, Idrus Marham tersebut juga menginstruksikan agar Ketua DPD Partai Golkar Ciamis mendaftarkan pasangan Iing-Oih ke KPU. Dan menegaskan jika keputusan DPP tentang pasangan cabup-cawabup Ciamis sudah final dan mengikat untuk seluruh pengurus, kader dan anggota Partai Golkar.

Sekretaris DPD Partai Golkar Ciamis, H. Baim Setiawan menunjukan Surat Pengesahan Pasangan Calon Kepala Daerah Kabupaten Ciamis. (foto: arief rahman budiman/wp)
Slider

“Mudah-mudahan dengan lahirnya keputusan ini, semua kader, unsur partai taat pada keputusan partai,” ungkap Baim Setiawan di hadapan sejumlah wartawan.

Masih menurut Baim, hingga saat ini sudah lima partai yang mengusung pasangan Iing-Oih, yaitu Golkar, PDIP, PPP, PKB dan Hanura. “Dan Alhamdulillah jumlah kursi pendukung pasangan H. Iing dan H. Oih berjumlah 28 kursi DPRD.”

“Kami pun akan bekerjasama dengan ke empat partai yang mengusung H. Iing dan H. Oih. Dan memberikan peran maksimal sebagai pengusung,” lanjut Baim.

Hal senada diungkapkan, Fungsionaris DPD Golkar Ciamis, Ganjar M. Yusuf. “Kita harus bisa bekerjasama sebagai pengusung. Jangan nantinya saling mendorong. Tetapi kita usung bersama, kita maju bersama demi kemenangan yang kita usung yakni H. Iing Syam Arifin dan H. Oih Burhanudin,” ujar Ganjar M. Yusuf

“Dengan turunnya pengesahan dari DPP Golkar, saya meminta kepada DPD untuk menurunkan gambar lain selain H. Iing dan H. Oih,” tegas pria yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Ciamis tersebut.

“SK yang turun ke pasangan calon H. Iing Syam Arifin dan H. Oih Burhanudin adalah SK final. yakni tidak ada lagi SK untuk pasangan yang lain,” tambah Wakil Ketua Bidang Keanggotaan dan Kaderisasi DPD Golkar Ciamis, H. Kunkun Umar Farouk di akhir konferensi pers. (Helmi Razu/ Arief Rahman/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.