Ultah Perdana ‘Rumah Plankton’ Pangandaran, Sederhana Namun Bermakna!

53

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Ruang Komunitas dan Taman Baca Rumah Plankton, salahsatu komunitas pengadvokasi literasi di Kabupaten Pangandaran, merayakan Anniversary yang pertamanya Minggu Malam (24/12) di Pasar wisata Pangandran Blok D no 99-100 Kecamatan Pangandaran.

Ulangtahun Rumah Plankton yang pertama ini dihadiri Komunias Pemuda, beberapa mahasiswa asal Pangandaran yang kuliah di luar kota, Kepala Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Pangandaran Teddy Sonjaya, dan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Kabupaten Pangandaran Joane Irwan

Kegiatan yang dilakukan terbilang sederhana namun meriah hal ini disampaikan Siti Fatimah (25) salahsatu Relawan Rumah Plankton.

“Kegiatan kita saat Anniversary yang pertama tidak begitu megah layaknya pada saat launching 24 Desember Tahun lalu, tapi tahun ini tidak kalah meriah kok,”katanya.

Selain ada hiburan musik, kata Siti, ada pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur, pemutaran film pendek setahun perjalanan Rumah Plankton di Pangandaran, dan diakhiri refleksi para relawan.

Slider

“Bukan tidak ada dana, kita hanya ingin mengajarkan hidup bersahaja kepada relawan rumah plankton yang masih siswa SMA,” tambahnya.

Pada Kesempatan yang berbeda, Kepala Kadin Kabupaten Pangandaran yang juga hadir pada saat perayaan Teddy Sonjaya mengapresiasi keistiqomahan para relawan di Rumah Plankton.

“Saya sangat bersyukur karena para pemuda di pangandaran masih tetap peduli terhadap daerahnya,” tuturnya.

Mudah-mudahan, kata Teddy, Rumah Plankton ini bisa hadir di Kecamatan dan Desa-desa di Kabupaten Pangandaran supaya anak anaknya cerdas melalui membaca.

“Jangan mudah menyerah, tetap semangat untuk para Relawan, semoga Rumah Plankton bertemu dengan Anniversary yang kedua, ketiga dan berikutnya,”pungkasnya.(Iwan Mulyadi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.