Bupati Pangandaran dan Kapolres Ciamis Pantau Situasi Libur Natal di Pangandaran

81

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata bersama Kapolres Ciamis, AKBP. Nugroho Aryanto, S.IK., M.H., di dampingi oleh Asisten I dan III serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran secara langsung memantau situasi liburan Natal 2017 serta kunjungan wisatawan ke Pantai Pangandaran.

Salasatu tempat yang dikunjungi adalah di loket pembayaran jalur masuk Pantai Barat Pangandaran, senin (25/12) siang ini.

Menurut Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, kegiatan ini dilakukan untuk memantau secara langsung. Agar nantinya dapat mengambil langkah cepat dan tepat berkaitan dengan pengamanan Libur Natal dan Tahun Baru.

“Alhamdulillah sampai hari ini, kegiatan Libur Natal dan kunjungan wisata ke Pangandaran cukup aman, cukup baik”kata Jeje.

Bupati Jeje menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Pangandaran terus bersinergi baik dengan pihak kepolisian maupun dengan masyarakat Pangandaran, agar kunjungan wisata di hari libur dapat berjalan dengan aman dan tertib tanpa ada masalah.

Slider

“Kesiapan aparat kepolisian luar biasa, balawista juga luar biasa, sampai hari ini berjalan aman tidak ada korban kecelakaan dan sebagainya” lanjutnya.

Bupati Pangandaran juga menyatakan bahwa kunjungan wisata ke Pangandaran diperkirakan akan terus meningkat, “Kurang lebih seminggu 100 ribu orang yang datang ke Pangandaran”ujarnya.

Tentunya dengan meningkatnya jumlah pengunjung, tambahnya, maka tingkat pengamanan pun akan terus ditingkatkan.

Sementara Kapolres Ciamis, ,AKBP. Nugroho Aryanto, S.IK., M.H., menyampaikan bahwa jajaran Polres Ciamis sudah menurunkan 2/3 kekuatan dan ditempatkan pada pos pelayanan dan pos pantau, terlebih lagi untuk pengaturan lalu lintas.

“Untuk pengaturan lalu lintas, kita tempatkan di sebelas titik, untuk mengantisipasi manakala nanti terjadi penumpukan kendaraan, kita akan melaksanakan suatu kegiatan rekayasa” jelasnya.

Kapolres juga menyampaikan bahwa kegiatan ibadah natal tahun 2017 yang ada di Kabupaten Pangandaran berjalan dengan aman dan kondusif. (Iwan Mulyadi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.