Tim Penjinak Bom Diturunkan Sisir Gereja di Garut

0 28

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Tim Penjinak Bom Sat Brimob Polda Jabar didampingi Kasat Binmas Polres Garut serta Polsek Garut Kota, melakukan penyisiran di sejumlah Gereja, Jumat (22/12/2017). Hal itu untuk memastikan keamanan bagi para Jemaat yang akan melakukan ibadah misa dalam Merayaan Natal.

Di bawah pimpinan Iptu Asep Sudirja, Kasat Binmas Polres Garut, AKP Poniman SH, Kapolsek Garut Kota, Kompol Uus Sosilo SH M.Si, Kapolsek Bayongbong, AKP Haris, bersama anggota Tim Unit Jibom Sat Brimobda Polda Jabar, dan 10 anggota Tim Pam Brimob Polda Jabar, melakukan penyisiran di beberapa Gereja. Bahkan sebelumnya, Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, langsung melakukan peninjauan ke beberapa Gereja.

Tim Penjinak Bom Sat Brimob Polda Jabar tengah menyisir salah satu Gereja di garut dalam rangka persiapan Natal dan Tahun Baru

Dikatakan Kasat Binmas Polres Garut, AKP Poniman, gangguan ketertiban masyarakat banyak terjadi sekarang ini. Seperti tidak tertibnya masyarakat dalam berkendara, permainan petasan yang dapat berindikasi terjadinya gangguan ketertiban masyarakat. “Kerawanan teror juga bisa saja terjadi apabila petugas tidak terbuka dalam pengamanan,” . jelas AKP Poniman.

Beberapa gereja yang mendapat sterilisasi oleh penjinak bom (Jibom) Brimob Polda Jabar, diantaranya Gereja Santa Maria, Gereja Injil Indonesia, Gereja Pasundan, Gereja Adven, Gereja Betani dan Gereja Pantekosta. (Yayat Ruhiyat/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.