Menjelang Natal Polisi Sterilisasi Gereja di Tasikmalaya

28

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Aparat Polres Tasikmalaya Kota mulai melakukan pengamanan gereja yang berada di sejumlah tempat di Kota Tasikmalaya pada Sabtu (24/12/2017). Kegiatan tersebut dilakukan dalam dua hari, sejak Sabtu hingga Minggu esok oleh anggota Shabara.

Anggota Sabhara polosi melakuan sterilisasi dengan menggunakan bantuan metal detector, dengan menyisir beberapa ruangan dan tempat-tempat yang berada di gereja tersebut. Sehingga dapat diketahui benda-benda yang dapat mengganggu jemaat gereja yang beribadah.

Pihak kepolisian melakukan sterilisasi untuk meningkatkan kewaspadaan jelang perayaan natal dan tahun baru mendatang. Tidak hanya itu kegiatan tersebut juga dilakukan agar umat yang melakukan ibadah di gereja aman dan nyaman.

Slider

“Ya, saya berterimakasih juga kepada aparat pemerintah dalam menjaga keamanan. Saya secara pribadi sangat senang dapat diperhatikan dalam hal keselamatan umat. Ya kita merasa tenang kalau ada penjagaan, tidak telalu kuatir,” ujar salah seorang jemaat, Cipta Pranata (54).

Anggota yang diterjunkan memeriksa setiap sudut gereja mencari dan memastikan tidak ada benda yang mencurigakan.

“Kita selaku aparat kepolisian Polres Tasikmalaya Kota melakukan sterilisasi di beberapa gereja yang ada di Kota Tasikmalaya,” tutur KBO Sabara Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Sujarmanto.

Lebih lanjut KBO Sabara menuturkan, kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya semata-mata untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Tasikmalaya yang melaksanakan ibadah di gereja dengan tenang dan nyaman.

(Andri Ahmad Fauzi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.