Gubernur Aher Segera Tangani Bangunan Rusak Akibat Gempa Tasikmalaya

21

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Rabu (20/12/2017) tinjau beberapa lokasi korban gempa Tasikmalaya. Salah satu lokasi yang dikunjungi Aher adalah SMKN 3 Kota Tasikmalaya.

Dalam kunjungannya, Gubernur yang didampingi Walikota Tasikmalaya, H. Budi Budiman beserta beberapa pejabat lainnya  melihat kondisi sekolah yang mengalami rusak akibat gempa yang terjadi beberapa waktu lalu.

Di Tasikmalaya ada beberapa sekolah dan rumah milik warga yang rusak. Kondisinya ada yang mengalami retak, patah bahkan ambruk.

Slider

“Kondisi tersebut akan segera  dilakukan penanganan mengingat dampak gempa ada beberapa fasilitas umum seperti sekolah, puskesmas, kantor koramil, polsek dan beberapa tempat ibadah yang menjadi korban,” ungkap Gubernur Ahmad Heryawan dalam keterangan persnya di lokasi terdampak gempa.

Lebih lanjut Aher  mengungkapkan, akan segera melakukan penanganan terhadap korban yang terdampak gempa bumi tersebut. Bahkan sejak awal pasca terjadinya gempa, langsung melakukan identifikasi titik-titik daerah yang mengalami rusak.

“Pada prinsipnya kita akan segera melakukan perbaikan-perbaikan kerusakan tersebut. Sejak kemarin dan tadi sudah diidentifikasi semua kerusakan, dan sedang diprogramkan rencana dan tahapan perbaikannya,” ungkap Aher.

Gubernur mengaku pemerintah akan membantu meringankan beban warga baik berupa bahan makanan, pelayanan kesehatan serta pemulihan trauma yang dialami para korban. (Andri Ahmad Fauzi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.