Persiapan Hadapi Liburan Natal dan Tahun Baru, Dishub Ciamis Lakukan Pemeriksaan di Sejumlah PO Bus

0 40

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ir Nana Supriatna dan Sekertaris Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis Edi Yulianto turun langsung ke lapangan guna melakukan pengecekan kesiapan angkutan Natal dan Tahun Baru di beberapa perusahaan Bus angkutan di Ciamis, Sabtu (16/12/2017).

Dalam pengecekan tersebut, Ir Nana berkesempatan memantau langsung pemeriksaan bus angkutan antar kota dalam provinsi maupun antar kota antar provinsi oleh petugas di Pool dan garasi bus yang akan digunakan angkutan natal dan tahun baru.

Saat ditemui reporter wartapriangan.com melalui Sekdin Edi yulianto menjelaskan, “Uji kelayakan atau “ram check” terhadap angkutan umum sudah dilaksanakan, dengan tujuan untuk menghindari kecelakaan yang akan terjadi, yang di akibatkan oleh kendaraan karena kondisi kendaraan yang tidak layak jalan ” katanya.

“Kita laksanakan Ram Chek di Pool bis Merdeka, Gardena, Gagak Rimang, Jordan Travel, Gapuraning Rahayu dan Sumberjaya. Ada beberapa yang tidak layak jalan.” Terhadap yang tidak layak jalan kami minta untuk dlakukan perbaikan terlebih dahulu sebelum dioperasikan,”tegasnya.
Dalam ram chek ada dua kendaraan yang ditemukan administrasi perijinannya sudah mati,”Kami diperintahkan untuk segera diperpanjang ijin trayeknya dan perijinan lainnya sperti STNK dan agar dilakukan pembayaran Iuran sumbangan wajib asuransi kecelakaan, jasaraharjanya semua untuk menjamin perlundungan kepada kepastian penumpang,”tambahnya.
Masih menurut Edi, sekarang memamasuki masa liburan anak sekolah dan masa libur Natal dan Tahun baru. Diharapkan sekolah dan masyarakat yang akan melakukan tamasya dengan menggunan bus pariwisata agar dipastikan kendaraam yang disewa/digunakan benar-benar laik jalan dan dapat juga menanyakan pada pihak Perusahaan serta tidak segan meminta pengendara/sopir nya yang masih segar fit bukan yang sudah kecapean. atau baru datang harus berangkat lagi.

“Jangan asal dikasih sewa murah mau, tapi pastikan kenyaman dan keselamatan kita terjamin, “pungkasnya. (Dena A Kurnia/WP).

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.