Sekda Pemprov Jabar Prihatin Atas Insiden Yerusalem

0 14

wartapriangan.com, Press Realease. Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Iwa Karniwa,S.E.A.k.M.M. ikut prihatin atas keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Apalagi keputusan tersebut akan diikuti pemindahan Kedutaan Besar AS untuk Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Pernyataan keprihatinan Iwa Karniwa disampaikan ketika bertemu dengan sejumlah wartawan di Gedung Sate beberapa hari lalu. “Saya ikut prihatian atas nasib saudara-saudara kita di Yerusalem, semoga Allah Swt selalu melindungi mereka,” tambahnya.

Oleh karena itu, Iwa Karniwa pun menyatakan mendukung atas berbagai gerakan damai yang dilakukan umat Islam guna mengecam tindakan Presiden Amerika Donald Trump sekaligus memberikan dukungan moral kepada warga Palestina agar tetap sabar dan tabah menghadapi cobaan itu. “Peristiwa ini merupakan salah satu cobaan terhadap saudara-saudara kita di Palestina, termasuk cobaan pada kita untuk tetap kokoh bersatu dalam panji-panji Islam untuk membela hak, terutama atas Yerusalem,” tandas Iwa Karniwa berapi-api.

Namun demikian, Iwa Karniwa pun berharap bahwa berbagai gerakan yang dilakukan umat Islam di Indonesia alangkah baiknya tetap konsisten pada gerakan damai, sehingga jangan terpancing oleh tindakan-tindakan provokatif yang menjurus pada gerakan anarkhis. “Mari kita serukan kepada masyarakat dunia bahwa umat Islam di Indonesia ini bersatu mendukung Palestina atas hak-haknya di Yerusalem,” tambahnya

Iwa Karniwa pun menyatakan mendukung atas berbagai tindakan politik yang dilakukan Pemerintah Indonesia, baik melalui tindakan politik diplomasi Presiden Joko Widodo maupun  melalui tindakan-tindaan diplomatis lainnya guna mendukungn pemenuhan hak-hak muslim Palestina di Yerusalem. “Mari kita dukung tindakan politik diplomasi yang dilakukan Pak Jokowi guna ikut serta mengecam keputusan Presiden Amerika dan membela masyarakat Muslim di Palestina,” ajak Iwa Karniwa.

“Namun, selain tindakan politik diplomasi, saya pun mengajak dan menghimbau kepada seluruh umat Islam, khususnya yang ada di Jawa Barat mari kita bersama-sama bermunajat berdo’a kepada Allah Swt agar Saudara-Saudara kita di Palestina diberikan kekuatan dan kemenangan dalam memperjuangkan hak-hak mereka di Yerusalem,” imbau Iwa Karniwa.

Iwa Karniwa sangat yakin bahwa berdo’a bersama seluruh umat Islam merupakan salah satu upaya yang harus dilakukan dalam menolong masyarakat Muslim Palestina di Yerusalem. “Insya Allah, Allah Swt akan mengabulkan do’a kita,” pungkas Iwa Karniwa.

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.