Peringatan Dini Tsunami, Warga Pangandaran Mengungsi ke Pegunungan

0 55

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Gempa bumi yang baru saja terjadi, Jumat (15/12/2017) membuat warga Pangandaran panik. Bukan sekedar karena getarannya yang berskala 7,3 tapi karena memang gempa tersebut memicu peringatan dini Tsunami.

Peringatan Dini Tsunami di Jabar, DIY, Jateng! Gempa magnitude 7,3 SR, kedalaman 105 KM. Demikian informasi peringatan diri yang diterima warga dari BMKG.

“Betul ada peringatan dini, kami sekarang dalam kecemasan, semua warga mengungsi!” terang Iwan, Kepala Biro Warta Priangan di Pangandaran. Menurut Iwan, ia dan warga lainnya saat ini sudah menuju dataran yang lebih tinggi.

“Saya dan ratusan warga lainnya sekarang sudah di pengungsian, tepatnya di pegunungan Desa Sukahurip, Kecamatan Pangandaran,” terang Iwan.

Masih menurut Iwan, sepanjang menuju titik evakuasi di dataran yang lebih tinggi, ia sempat melihat beberapa rumah rusak.

“Terutama genting, banyak yang berjatuhan. Bahkan di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pangandaran, dipastikan satu rumah roboh, rata dengan tanah!” terang Iwan.

 

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.