Info Terbaru CPNS 2018, Waktu Pelaksanaan Tes

0 69

wartapriangan.com, BERITA NASIONAL. Tahun depan, 2018, pemerintah berencana membuka rekrutmen CPNS besar-besaran. Lowongan akan dibuka untuk penerimaan CPNS di kabupaten/kota se-Indonesia.

Kabar gembira ini disampaikan langsung Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi, Asman Abnur di Makassar, Jumat (9/11/2017). Dan tahapan penerimaan CPNS 2018 di daerah dimulai dari pengusulan formasi CPNS dari kabupaten/kota. Tahap ini sudah berjalan sejak 2017 ini.

“Formasinya berdasarkan usulan dari pemkab/pemkot dan pemprov,” katanya saat berkunjung ke Kantor Gubernur Sulsel Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Jumat (10/11/2017).

Tahapan seleksi CPNS 2018 akan dimulai setelah tahapan penerimaan CPNS gelombang II tahun 2017 tuntas. Namun Menteri Asman belum memastikan apakah tahapan CPNS 2018 khusus daerah ini digelar serentak atau terpisah.

Terkait waktu pelaksanaan tes CPNS, Deputi SDM KemenPAB-RB, Setiawan Wangsaatmaja menjelaskan,Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menargetkan pembukaan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada Maret 2018 mendatang.

Dia mengatakan, pihaknya bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan terlebih dahulu melakukan validasi usulan formasi yang masuk dari seluruh instansi dan daerah. “Validasi usulan Februari, Maret, baru merencanakan perekrutan dan seleksi,” ujarnya saat press gathering di Hotel Grand Mulya, Sentul, Bogor, Rabu (13/12).

(WP/Berbagai Sumber)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.