Ormas Minta Mundur Jabatan, Ini Tanggapan Bupati Ruddy…

25

wartapringan.com, BERITA GARUT. Bupati Garut, Ruddy Gunawan saat ini tengah berada di wilayah Selatan Garut menanggapi aksi penggulingan dirinya. Dia tidak mempermasalahkan aksi yang dilakukan GMBI dan Aktivis Pergerakan Garut tersebut.

“Tidak apa-apa. Asalkan menyampaikan aksi tuntutannya dengan santun dan damai,” ujarnya.

“Menyampaikan aspirasi dilindungi UU, namun tidak menimbulkan huru hara dan dengan cara yang santun,” lanjutnya.

Bupati Garut yang saat ini sedang melaksanakan peninjauan dan evaluasi infrastruktur di wilayah Garut Selatan, menerima laporan adanya unjuk rasa dari sejumlah elemen masyarakat di Gedung DPRD Kabupaten Garut.

Slider

Ruddy mengungkapkan, bahwa unjuk rasa merupakan hak semua masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya. “Tapi tetap harus menjaga ketertiban dan menghormati hak hak masyarakat lain,” ujarnya.

Menurut bupati, pihaknya sudah menyampaikan sebelumnya, jika unjuk rasa itu adalah hak masyarakat. Tapi tetap bupati meminta agar mereka harus mematuhi koridor hukum dan sampaikan secara baik serta rasional aspirasinya.

Bupati Garut juga membantah kehadirannya ke wilayah Garut Selatan sebagai upaya menghindari pengunjuk rasa.

Menurutnya bahwa kunjungan ke Garut Selatan sudah diagendakan jauh sebelumnya. Sebab sebagai kepala daerah memiliki kewajiban untuk memastikan semua proses pembangunan di Garut berjalan lancar.

(Yayat Ruhiyat/ WP)

akses bedah soal
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.