Prediksi Indonesia Vs Kyrgystan : Ajang Pembuktian !!!

0 23

wartapriangan.com, BERITA OLAHRAGA. Timnas Indonesia akan melakoni Laga terakhir, sekaligus penentuan juara Turnamen Aceh World Solidarity Tsunami Cup melawan Kyrgystan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (6/12/2017). Laga ini akan disiarkan langsung melalui Stasiun Televesi RCTI pukul 16:00 WIB.

Indonesia dan Kyrgystan telah merampungkan dua laga dan sama-sama mengoleksi enam poin. Kyrgystan unggul dalam selisih gol dibanding Indonesia di peringkat kedua. Kyrgystan menorehkan 7 gol tanpa sekalipun kebobolan. Sedangkan Indonesia, kendati mampu menciptakan 7 gol, terpaksa kebobolan dua gol pada laga kontra Mongolia, Senin kemarin.

Indonesia dipastikan bermain tanpa Septian David, Hargianto, dan Gavin Kwan akibat cedera. Septian David dan Hargianto cedera saat laga perdana akibat permainan keras lawan dan kondisi lapangan yang buruk. Menyusul kemudian Gavin Kwan yang terpaksa ditarik keluar akibat cedera setelah dijatuhkan pemain Mongolia.

Kondisi ini setidaknya akan mempengaruhi permainan Indonesia kontra Kyrgystan. Apalagi lawan yang dihadapi Indonesia berada di posisi ke-115 dalam deretan peringkat FIFA. Kemenangan lebih dari dua gol di tiap laga sudah menunjukkan bahwa tim asal Asia Tengah ini punya ketajaman lini serang.

Luis Milla diperkirakan akan kembali melakukan rotasi pemain dalam pertandingan terakhir Timnas Indonesia ini untuk memberikan istirahat kepada pemain yang sudah tampil begitu baik di dua pertandingan pertama. Namun, untuk sejumlah posisi, pelatih asal Spanyol itu akan tetap mempertahankan pilihan utamanya untuk mencari core team menuju Asian Games 2018.

Secara statistik, Krygystan lebih diunggulkan. Kyrgystan menempati posisi tertinggi dari keempat negara yang mengikuti Turnament Aceh World Solidarity Tsunami Cup berdasarkan rilisan daftar peringkat FIFA. Kyrgyzstan sendiri berada di posisi ke-115 dalam deretan peringkat tersebut.

Namun bola itu bulat. Apapun bisa terjadi di lapangan. Kendati Timnas Indonesia tidak dalam kondisi ideal di partai penentuan ini, peluang menang dari Kyrgystan tetap terbuka lebar. Pertandingan sore ini melawan tim yang peringkatnya lebih tinggi, menjadi ajang pembuktian Timnas Indonesia mengukur kemampuan diri sebagai persiapan menuju Asian Games 2018.

Dan bila mampu keluar sebagai juara, itu bonus bagi Timnas Indonesia sekaligus kado akhir tahun bagi PSSI dan masyarakat  Indonesia yang selama ini haus akan prestasi.

Prakiraan Susunan Pemain:

Timnas Indonesia (4-2-3-1): Awan Setho (kiper); Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Fachruddin Aryanto, Ricky Fajrin (belakang); Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Evan Dimas Darmono, Septian David Maulana, Osvaldo Haay, Febri Hariyadi (tengah); Ilija Spasojevic.

Pelatih: Luis Milla.

Timnas Kyrgystan (4-4-2): Kudaiberdievaestan (kiper); Saliev Askarbek, Iusupov Mustafa, Akmatov Aizar, Baimatov Azamat (belakang); Mamyraliev Suiuntbek, Sagynbaev Bekzhan, Zemlianukhin Anton, Mamunov Sultanbek (tengah); Duishobekov Baktyiar, Saarbekov Kadyrbek (depan).

Pelatih: Kudrenko Igor.

(Iwan Mulyawan/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.