Enam Partai Pastikan Dukung Herdiat-Yana Maju di Pilkada Ciamis 2018

0 115

wartapriangan.com, PILKADA CIAMIS 2018. Mantan Sekretaris Dearah Kabupaten Ciamis, H. Herdiat akhirnya resmi maju sebagai Calon Bupati Ciamis. Herdiat maju berpasangan dengan Ketua DPD PAN Kabupaten Ciamis, Yana D Putra.

Enam partai pun sudah menyatakan diri mendukung pasangan Herdiat-Yana (HY). Keenam partai tersebut ialah Demokrat, PAN, Gerindra, PKS, Nasdem dan PBB. Artinya, pasangan HY sudah didukung oleh 26 kursi yang ada di DPRD Kabupaten Ciamis.

Pasangan dengan jargon #asliciamispisan ini pun telah secara resmi mendeklarasikan maju di Pilkada Ciamis 2018. Bahkan deklarasi digelar di dua tempat, yaitu di Panumbangan dan Islamic Center pada Minggu (03/12/2017) lalu.

Deklarasi tersebut dihadiri oleh petinggi dari enam partai pendukung pasangan HY, tokoh agama, pemuda, pengurus partai dan relawan pendukung HY. Mantan Bupati Ciamis, H. Engkon Komara pun turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, tiap-tiap ketua partai menyampaikan pidato dukungannya. Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Mulyadi, menjelaskan meskipun SK dari DPP Gerinda belum turun, namun ia yakin mendukung pasangan HY.  “Pada dasarnya kami sedang proses. Tapi karena keyakinan DPC kepada dua pasangan Ciamis ini, maka saya dari DPD juga akan yakin, itu dasar kami,” jelas Mulyadi dalam pidatonya.

“Kami memiliki komitmen kuat untuk memenangkan pasangan HY,” tegasnya.

Hal serupa ditegaskan Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Irfan Suryanegara. “Perintah Ketua Umum kami SBY kepada Ketua DPC dan seluruh pengurus cabang, ada 3: (1). Amankan pasangan HY, (2). Kawal pasangan HY dan (3). Menangkan HY,” ungkap Irfan.

Sekretaris DPW PAN Jabar, Heri Darmawan pun mengungkapkan keyakinannya untuk kemenangan pasangan HY. “Rasanya saya ingin pilkada diadakan besok”.

“Atas nama dewan pimpinan pusat, DPW, DPD dan seluruh kader siap memenangkan pasangan HY dengan harapan Allah meridhoi dan meluruskan jalan pasangan HY,” kata Pengurus DPTW PKS Jawa Barat, Tetep Abdul Latif di hadapan massa yang hadir.

“Bagi kami pilkada adalah misi utamanya mencari putra putri terbaik di daerah. Untuk tercapainya misi itu, 6 Oktober 2017, Nasdem memberikan rekomendasi kepada Herdiat dan meminta Herdiat mencari wakilnya boleh dari partai mana pun,” jelas Ketua DPW Partai Nasdem Jabar, Sa’an Mustofa.

“Pasangan HY lahir dan dibesarkan di Kabupaten Ciamis. Pasangan ini memiliki kemampuan, karena Herdiat memiliki pengalaman birokrat yang dijajal dari bawah. Sementara Yana menurut kami punya pengalaman, matang, dan pekerja keras karena tiga periode menjadi dewan dan yang terakhir menjadi wakil dewan,” papar perwakilan dari DPC PKB Ciamis, Andang Irfan Sahara.

(Helmi Razu Noviansyah/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.