7 Strategi Khusus agar Lulus Seleksi CPNS

0 84

wartapriangan.com, ADVERTORIAL. Pasca MenPAN-RB menyatakan tahun depan akan membuka seleksi CPNS untuk daerah, tema seputar CPNS kembali menjadi perhatian publik. Penjualan buku-buku berisi bank soal CPNS mulai mengalami peningkatan. Lalu lintas di dunia maya untuk pencarian dengan kata kunci CPNS pun mengalami peningkatan. Begitu juga dengan Mulya dan kawan-kawannya. Para instruktur private materi CPNS ini mulai kebanjiran konsumen.

“Beda-beda. Saya sendiri sudah sekitar 7 tahun jadi instruktur private untuk materi CPNS dan SNMPTN. Teman saya ada yang sudah 10 tahun. Tapi ada juga yang baru 2-3 tahun,” papar Mulya pada Warta Priangan, Minggu (03/12/2017).

Menurut Mulya, mulai tahun ini, dia dan kawan-kawannya sepakat untuk bergabung dan membuka semacam bimbingan belajar khusus untuk para peserta seleksi CPNS.

“Ya mulai tahun ini kita “nge-grup, dari Ciamis, Tasikmalaya, Garut dan Bandung.”. Targetnya sederhana, biar dukungan kami lebih masif untuk para peserta test CPNS.”

Menurut Mulya, saat ini setidaknya sudah ada 7 instruktur yang bergabung. Mereka lulusan s1 dan s2 yang sudah berpengalaman memberikan private bagi peserta seleksi CPNS maupun SNMPTN. Dari tangan mereka, khusus di Priangan Timur sudah ada belasan peserta yang sukses jadi PNS. Kalau tidak ada moratorium, kemungkinan yang sudah merasakan sukses melalui bimbingan Mulya dkk lebih banyak lagi.

“Bimbinan CPNS sempat vakum karena ada moratorium, baru tahun ini lagi ada seleksi di kementerian,” terang Mulya.

Mulya dan teman-temannya sepakat, program yang akan mereka berikan untuk para peserta CPNS bernama Akses77, kepanjangannya Aksistensi Sukses77. Mereka lebih memilih istilah Asistensi Sukses ketimbang Bimbingan Belajar.

“Soal-soal test CPNS itu memiliki pola khusus, tentu berbeda dengan soal ujian di sekolah misalnya. Kalau ujian di sekolah, cukup dihadapi dengan belajar biasa, menghafal biasa. Kalau soal CPNS berbeda, ini harus dihadapi dengan strategi khusus,” papar Mulya.

Nah, kenapa ada angka 7 pada nama program Mulya dan kawan-kawan, ini jawabannya:

“Kami sudah siapkan beberapa strategi khusus, untuk menghadapi soal TIU, TWK dan TKP. Ternyata tanpa disengaja, strategi tersebut jumlahnya 7 semua. Ya akhirnya kita kasih nama programnya jadi Akses77,” tambah Mulya.

Tak hanya strategi khusus untuk menghadapi jebakan-jebakan soal CPNS, Akses77 bahkan memberikan pendampingan ekstra bagi para pesertanya.

“Makanya kami lebih sepakat menggunakan kata asistensi (pendampingan). Ini bukan sekedar bimbingan belajar. Kami sangat siap menjadi pendamping para peserta CPNS, mulai dari yang bersifat interaksi harian, hingga hal-hal teknis saat pendaftaran CPNS. Kami akan dampingi,” tegas Mulya.

Akses77 ini meyakini satu hal, sukses itu adalah persimpangan antara kesempatan dan kesiapan. Karena itu, Akses77 ini memiliki tagline “When we have opportunity and readiness”.

“Kesempatannya sudah di depan mata. Tinggal bagaimana kesiapan pesertanya? Kami hadir untuk mempertemukan itu, kesempatan dan kesiapan, harus sama-sama kuat!” pungkas Mulya.

Nah, untuk Anda yang ingin tahu 7 strategi khusus agar lulus seleksi CPNS versi Akses77, silahkan hubungi 0812.2488.2488.

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.