Pengalaman Menjual Mobil beserta Pemilik Ghaibnya

0 721

wartapriangan.com, KISAH KITA. Kisah nyata kali ini dialami Iwan Setiawan (41), warga Kiara Condong, Bandung. Tujuh tahun terakhir ini, Iwan bisnis jual beli mobil. Sudah hampir 100 unit mobil yang dijual-belikan Iwan. Mayoritas yang bertransaksi dengan Iwan mengaku puas, setidaknya terlihat dari adanya transaksi ulang. Tapi ada satu mobil yang sempat membuat Iwan pusing tujuh keliling.

“Mobilnya minibus, tahun 2009. Saya tidak sebutkan merk-nya ya, khawatir ada ketersinggungan dari pihak tertentu,” papar Iwan, saat mengawali ceritanya di Kantor Redaksi Warta Priangan, Jumat (01/12/2017).

Menurut Iwan, biasanya mobil yang ada di tangannya tidak lebih dari 2 bulan, pasti laku terjual. Tapi untuk yang satu ini, sudah lima tahun lebih, masih saja setia berada di garasi miliknya.

“Belum pernah tuh, dua bulan saja belum pernah. Rata-rata satu bulan juga lepas. Banyak yang di bawah satu bulan. Paling-paling jauh juga 1,5 bulan. Kan saya belinya juga pilih-pilih, nggak asal beli. Biar cepat laku,” terang Iwan.

Sementara mobil yang menurut Iwan aneh itu sebenarnya juga bukan tidak laku. Sudah ada beberapa kali orang membelinya, namun karena alasan yang tidak masuk di akal, mobil tersebut balik lagi ke garasi Iwan.

“Sudah empat kali terjual. Bahkan yang keempat itu harganya saya jual di bawah standar, tapi balik lagi ke saya,” tegas Iwan.

Mobil Bekas dan Pemilik Ghaibnya (Halaman 2)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.