Prediksi Final Liga 2: PSMS Medan dan Persebaya Sama-Sama Ngotot

0 38

wartapriangan.com, BERITA OLAHRAGA. PSMS Medan dan Persebaya Surabaya akan melakoni duel pamungkas dalam babak final Liga 2 musim ini di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (28/11/2017) pukul 19.00 WIB. Babak Final akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi nasional TVOne.

Kedua tim memang sudah dipastikan lolos ke Liga 1 musim depan. Regulasi pemberian tiket promosi untuk tiga tim terbaik Liga 2 membuat PSMS maupun Persebaya yang sudah pasti menjadi dua tim teratas tak mungkin lagi kehilangan tiket tersebut.

Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman mengakui meski target sudah tercapai, pasukannya tetap akan tampil all out untuk menghadapi Persebaya. Dan semua anak asuhan yang diturunkan diminta bermain lepas tanpa beban.

Dari sisi kesiapan, Persebaya lebih baik karena main sebelumnya (laga semifinal) siang hari, sedangkan PSMS Medan bermain di malam hari. Dengan waktu istirahat yang lebih singkat ini, PSMS siap menatap laga final  dan menjadikan laga final ini sebagai motivasi pemain sendiri.

Di Liga 2, Persebaya lolos sebagai juara Grup 5. Di babak 16 besar Persebaya lolos sebagai runner up Grup C di bawah Kalteng Putra sampai kemudian menjuarai Grup Y di babak 8 besar. Di laga semifinal kontra Martapura FC, Persebaya menang dan akhirnya melaju ke final sekaligus kembali ke kasta tertinggi Indonesia musim depan.

Persebaya Surabaya memiliki Irfan Jaya, penyerang berusia 21 tahun yang telah berkontribusi dalam 15 gol yang dicetak oleh Persebaya, dengan enam assists dan sembilan gol telah ia bukukan.

Motivasi Persebaya untuk membuktikan sebagai tim terbaik di Liga 2 dan siap menantang klub-klub lain di musim depan akan menjadi modal tersendiri pada laga nanti. Juara perserikatan 1941, 1951, 1952, 1978, 1988, dan Liga Indonesia 1996/1997, 2004 itu ingin membuktikan sebagai salah klub terbaik di Indonesia.

Kedua tim diprediksi akan bermain ngotot untuk membukukan kemenangan sekaligus mentasbihkan sebagai jawara liga 2. Bisa jadi pertandingan akan berlanjut ke perpanjangan waktu dan adu penalty.

Perkiraan Susunan Pemain

PSMS (4-4-2): Abdul Rohim, Fredyan Wahyu Sugiyantoro, Roni Fatahillah, Wanda Syahputra, Gusti Sandria, Elthon Maran, Legimin Raharjo, Alwi Slamat, Frets Listanto Butuan, Suhandi, Made Wirahadi.

Cadangan: Ahmad Fauzi, Danie Pratama, Derry Erlangga, Hardiantono, Wayan Wardana, Choiril Hidayat, Dimas Drajad.

Persebaya 4-4-2: Miswar Saputra, Abu Rizal Maulana, Andri Muliadi, Fandry Imbiri, Irvan Febrianto, Kurniawan Karman, M Hidayat, Rangga Muslim, Rendi Irwan, Irfan Jaya, Riky Kayame.

Cadangan: Dimas Galih, Rachmat Irianto, Rishadi Fauzi, Said Marjan, Sidik Saimima, Nerius Alom, Oktafianus Fernando.

 

(IM/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.