AIDS Healthcare Foundation Rayakan Ultah ke-30 di Pangandaran

76

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata menghadiri acara Anniversary AIDS Healthcare Foundation (AHF) di Rumah Makan De Ica, Senin (27/11/2017) malam.

AIDS Healthcare Foundation (AHF) merupakan organisasi internasional yang menyediakan pelayanan pengobatan khusus terkait HIV/AIDS. AIDS Healthcare Foundation mempunyai program yang penting yaitu membantu dalam pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS.

Meskipun Program AHF di Indonesia baru berjalan satu tahun namun pelayanan pengobatan HIV/AIDS di Kabupaten Pangandaran menjadi contoh pelayanan yang sangat baik, karena sebelumnya di Kabupaten Pangandaran tidak ada layanan pengobatan khusus HIV/AIDS.

Namun dengan adanya program tersebut pasien tidak perlu jauh-jauh untuk berobat ke kota-kota lain karena pelayanan pengobatan HIV/AIDS sudah tersedia di Puskesmas Parigi Kabupaten Pangandaran.

Menurut Agus dari Yayasan Matahati mengatakan, sebelumnya pada pagi hingga siang hari, AHF juga menggelar Voluntary Counseling Test (VCT) atau tes sukarela untuk masyarakat yang ingin memeriksa HIV/AIDS secara gratis.

Agus menambahkan, kegiatan yang dilakukan di Lapang Katapang Doyong ini ditujukan kepada 350 warga sekitar yang sebelumnya diberikan kupon. Kupon ini kemudian berlaku sebagai voucher dan ditukar dengan marchandise berupa kaos dan kalender.

“Selain itu masyarakat yang hadir juga dihibur dengan kegiatan senam zumba dan panggung hiburan musik dangdut,” tukas Agus. (Iwan Mulyadi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.