Bunga Bangkai Kembali Ditemukan di Pangandaran

0 34

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Sejenis Bunga Bangkai atau Raflesia ditemukan tumbuh di halaman pekarangan rumah Okin warga Dusun Ciawi, Desa Cimerak Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, beberapa waktu lalu.

Menurut warga setempat, Okib Abdul Rokib, hal tersebut merupakan kejadian yang kedua kalinya terjadi di lokasi yang sama. Bahkan dulu bunga tersebut berhasil mekar.

“Dua bulan yang lalu bunga bangkai juga tumbuh di Desa Sukajaya, kabarnya hingga kini masih ada,” ungkapnya, Minggu (26/11/2017).

Letak bunga langka ini yang agak jauh dari jalan raya sehingga belum banyak yang tahu keberadaannya. Dirinya meyakini jika warga tahu, akan banyak yang ingin melihat bunga tersebut.

Okib menyampaikan, bunga itu ditemukan beberapa hari lalu, namun hingga kini belum mengeluarkan bau seperti layaknya bunga bangkai. Bunga ini berukuran tinggi sekitar 30 centimeter dari permukaan tanah.

Biasanya, tambah Okib, bunga itu mengeluarkan bau tak sedap sepeerti bangkai, sehingga mengundang lalat mengerumuninya. Diperkirakan bunga bangkai tersebut dari jenis yang cukup langka, namun belum bisa dipastikan seutuhnya.

“Untuk memastikannya, penemuan tersebut akan dilaporkan kepada instansi yang lebih berkompenten,” pungkasnya. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.