Dua Desa di Ciamis Ini Giat Membangun Gunakan DD dan ADD

0 148

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Pembangunan yang dilakukan di Desa Sirnabaya dan Desa Tanjungjaya Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, berkat adanya Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) 2017. Anggaran DD dan ADD masih digunakan untuk meningkatan perbaikan Infrastrktur, jalan, jembatan, irigasi, dan lainnya.

Khusus untuk Desa Sirnajaya dana ADD sebesar Rp. 38.006.609 dipergunkan untuk bidang pemerintahan desa, pembangunan, pembinaan masyarakat, pemberdayaan masyaakat dan DD Rp. 322.205.209 diarahkan untuk pembanggunan, TPT, drainase, rabat beton dan penyertaan modal BUMDES.

Kepala Desa Sirnajaya, Mamat Rohmat di ruang kerjanya, Kamis (23/11/2017) mengatakan,  sebagai Kepala Desa hanya melaksanakan berbagai program pemerintah sebaik mungkin agar hasil dari pekerjaan yang dikerjakan menggunakan ADD dan DD tersebut dapat memberikan perbaikan kepada masyarakatnya.

“Sudah tentu harapannya dari hasil pembangunan tersebut akan memberikan perubahan yang lebih baik bagi masyarakat dan dapat dinikmati sebagai sebuah keberhasilan,” tambahnya. Mamat berharap, dengan adanya bantuan pemerintah ini pembangunan di desa bisa merata.

Selain di Desa Sirnajaya desa lainnya pun di Kecamatan Rajadesa serempak melaksanakan pembanguan yang bersumber Dari DD dan ADD seperti halnya di Desa Tanjungjaya.

Menurut Kepala Desa Tanjungjaya, Anda, penggunaan DD dan ADD tahun ini akan dikonsentrasikan ke pembangunan sarana insfrasruktur fisik. Pasalnya cara tersebut  bisa meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Anda berharap, dengan adanya pembangunan TPT setiap pengguna jalan gang bisa memudahkan dan memperlancar aktifitas bagi masyarakat yang melewati gang tersebut. “Selain TPT kita juga bangun jalan aspal di dusun cikole, pembagunan gedung Pa’ud, dengan total Rp 321.084.800 yang kersumber dari Dana Desa tahap II, “tambahnya.

“Diharapkan semua program yang kami laksanakan bisa memenuhi kebutuhan dan kesejahteraan bagi masyarakat Desa Tanjung jaya,”pungkasnya. (Dena A Kurnia/WP).

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.