Banjir di Rancaekek Makin Parah

0 58

wartapriangan.com, BERITA BANDUNG. Tiap hujan deras turun, wilayah Rancaekek, Kabupaten Bandung selalu tergenang banjir. Banjir menggenang permukiman penduduk bahkan hingga meluap ke jalan. Akibatnya, akses jalan nasional yang menghubungkan Bandung dengan Garut, Tasikmalaya dan sekitarnya tersebut lumpuh total.

Seperti yang terjadi Selasa (21/11/2017), wilayah Rancaekek kembali tergenang banjir. Banjir sudah terjadi sejak Selasa malam dengan ketinggian air sampai merendam sepeda motor.

Banjir tersebut juga merendam jalan raya Rancaekek. Kondisi tersebut membuat arus lalu lintas dari Garut menuju Bandung atau pun sebaliknya tersendat. Kemacetan parah terjadi, kendaraan mengular dari kedua arah.

Didin, warga Ciamis yang hendak menuju Bandung menjelaskan, ia sempat tertahan di daerah Rancaekek selama empat jam. Mobil yang ia kendarai terjebak macet. “Ia macet parah, hingga berjam-jam tidak bisa bergerak,” ungkapnya kepada wartapriangan.com.

Sementara itu, seorang warga Desa Kencana, Yopi Listiawan mengatakan rumahnya di perumahan Bumi Rancaekek Kencana juga terendam banjir. Air banjir sampai masuk ke rumah. Namun menjelang dini hari, air di dalam rumah mulai surut, sedangkan di jalan lingkungan perumahan masih digenangi air.

Karyawan swasta ini juga mengungkapkan sudah 20 tahun ia menghuni perumahan tersebut, dan memang jika hujan turun sering terjadi banjir. Namun banjir kali ini merupakan yang terparah.

“Kalau dulu banjir hanya di jalan saja, dan tidak lama, kalau sekarang berlangsung lama sampai masuk rumah juga,” jelasnya. Yopi menuturkan, kondisi tersebut terjadi sejak jalan dibeton dan ditinggikan.

Menurut dia, banjir di perumahan Bumi Rancaekek Kencana sudah sering terjadi setiap musim hujan, dan pemerintah sepertinya tidak ada upaya menyelesaikan banjir.

(WP/Berbagai Sumber)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.