Prediksi Persija Vs Persib : Imbang!!

0 50

wartapriangan.com, BERITA OLAHRAGA.  Laga panas bertajuk El Clasico Indonesia, Persija Jakarta melawan Persib bandung akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017). Duel klasik antara dua tim yang sarat gengsi ini  bakal disiarkan langsung oleh TV One mulai pukul 15:00 WIB.

Jelang duel ini, kedua tim memiliki kondisi yang berbeda. Persija saat ini dalam kondisi kepercayaan yang tinggi berkat torehan hasil positif dalam beberapa laga terakhir. Dalam delapan laga terakhir, Persija hanya mengalami dua kali kekalahan yang membawa Tim Macam Kemayoran berada di peringkat keenam klasemen dengan meraup 55 poin.

Ini berbeda sekali dengan kondisi Tim maung Bandung. Persib Bandung sempat melewati delapan laga terakhirnya tanpa meraih kemenangan sebelum “pecah telur” usai menaklukan Mitra Kukar 3-1, akhir pekan lalu. Saat ini Persib Bandung tertahan di posisi 11 klasemen dengan raihan 41 poin.

Kemenangan Persib atas Mitra Kukar di laga akhir pekan lalu diharapkan bisa memicu semangat kembali pemain Persib agar tampil optimal di laga El Clasico ini.  Maung Bandung bahkan bertekad dapat membawa tiga poin dari Solo.

Meskipun nantinya Maung bandung tidak akan diperkuat oleh gelandang andalan mereka, the Lord Atep lantaran kondisinya yang belum fit, namun Persib masih mempunyai satu “kartu truf”. Ya, Persib bisa mengandalkan Febry Haryadi sebagai kartu truf untuk melawan Tim Macan Kemayoran. Performanya yang sedang onfire, diharapkan bisa mengangkat moral tim sekaligus menjadi faktor pembeda, syukur-syukur bisa membantu Persib membawa tiga poin dari Solo.

Secara raihan poin, Persija memang lebih baik dengan berada di posisi keenam, mengumpulkan 55 poin dari 32 laga yang telah dilakoni. Persija Jakarta yang mengincar target finis di lima besar, bakal bermain maksimal untuk mengamankan tiga poin. Apalagi motivasi untuk menunjukkan yang terbaik akan membuat Macan Kemayoran bakal ngotot pada laga nanti

Penyerang flamboyan milik Macan Kemayoran, Bambang Pamungkas, tengah on fire dengan mencetak tiga gol di dua laga terakhir Persija. Mantan Striker Nasional itu masih membuktikan bahwa dia belum habis. Kehadiran Bepe dan kembalinya Andritany Ardhiyasa, setelah sebelumnya sempat absen, bakal menambah kekuatan Persija dalam bentrok El Clasico ini.

Sebetulnya Hasil laga tak banyak berpengaruh terhadap posisi Persib di papan tengah klasemen Liga 1. Namun kalah melawan Persija, akan membuat pendukung Persib semakin berang. Begitu juga buat Persija. Menang lawan Persib, selain demi gengsi juga buat menjaga peluang Tim Macan kemayoran ini finis di lima besar klasemen.

Hal inilah yang membuat laga klasik ini bakal seru. Melihat kondisi kedua tim yang sama-sama ngotot,  imbang adalah hasil yang adil bagi kedua tim.

Head To Head Persija Jakarta vs Persib Bandung

10/08/14 Persija 0 – 0 Persib
08/05/14 Persib 0 – 0 Persija

Lima Pertandingan Terakhir Persija Jakarta

22/10/17 Persija 2 – 0 Semen Padang
18/10/17 Persipura 3 – 0 Persija
14/10/17 Persija 5 – 0 Gresik United
07/10/17 Sriwijaya 1 – 0 Persija
30/09/17 Persija 4 – 1 PS TNI

Lima Pertandingan Terakhir Persib Bandung

22/10/17 Persela 1 – 0 Persib
19/10/17 Persib 0 – 0 Madura United
15/10/17 PSM 2 – 1 Persib
09/10/17 Persib 0 – 0 Barito Putera
01/10/17 Persiba Balikpapan 2 – 2 Persib

Prediksi Susunan Pemain Persija vs Persib Bandung

Persija Jakarta: A. Ardhiyasa, I. Sofyan, Willian, A. Abdurrahman, R. Hehanusa, R. Chand, Bruno Lopes, Sandi, F. Ridwan, B. Pamungkas, R.Widodo

Persib Bandung: M. Natsir, V. Vujovic, T. Sucipto, A. Jufriyanto, S. Nasir, M. Essien, Hariono, S. Matsunaga, K. Kurniawan, F. Haryadi, E. N’Douassel

 

(Iwan Mulyawan/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.