Bupati Ciamis Lepas Rally Wisata ‘Nyukcruk Lembur Tatar Galuh’

57

wartapriangan.com, BERITA  CIAMIS. Ratusan kendaraan mobil dan motor dari berbagai jenis di Kabupaten Ciamis meramaikan ajang rally wisata bertajuk ‘Nyukcruk Lembur Tatar Galuh’ yang dilepas langsung Bupati Ciamis Iing Syam Arifin di Pendopo Ciamis, Minggu (19/10/2017).

Rally wisata keluarga ini menempuh ratusan kilometer yang menyuguhkan potensi kekayaan alam dan pariwisata di Kabupaten Ciamis.

“Kami sekeluarga merasa senang dengan diadakannya Rally Wisata ini, karena kami sekeluarga bisa menikmati keindahan dan keasrian alam di Kabupaten Ciamis. Selain itu Rally Wisata ini memberikan edukasi bagi anak-anak kami dan bisa mengenal lebih jauh potensi alam wisata alam di Kabupaten Ciamis,” ungkap salah seorang peserta.

Kabid Destinasi Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, Budi Kurnia menyampaikan, kegiatan ini tidak hanya fokus pada otomotif, namun lebih diutamakan untuk menggugah kepedulian dari peserta terhadap potensi lokal.

Slider

Lanjut Budi, rute rally ini melewati tempat-tempat besejarah di Kabupaten Ciamis, dan sektor wisata dijadikan sektor unggulan karena sektor pariwisata merupakan sektor yang sangat real. “Oleh karena itu, di setiap rute yang dilalui adalah jalan-jalan desa dengan berbagai kareteristik, mulai dari daerah pertanian hingga perkebunan,” tambahnya.

Sementara Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin mengungkapkan, rally wisata ini sebagai bentuk komitmen terhadap pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Ciamis. “Rally wisata ini diharapkan menjadi pendongkrak kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke Kabupaten Ciamis,” lanjutnya.

Masih menurut Iing, pihaknya ingin mengenalkan potensi pariwisata di Kabupaten Ciamis, Jambansari, Sumberjaya, Astana Gede Kawali Karang Kamulyan yang merupakan salah satu destinasi wisata yang saat ini makin menarik perhatian wisatawan.

“Dengan adanya kegiatan ini selain dapat dijadikan ajang silaturahmi para penggemar otomotif, para peserta juga dapat menikmati potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Ciamis,” pungkas Iing. (Dena A Kurnia/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.