Piamari Segera Dibangun di Pangandaran, Kata Bupati Ini Keuntungannya!

0 33

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata mengatakan, bahwa dirinya melihat ada tiga keuntungan dengan adanya Piamari di Pangandaran, yang pertama bisa melihat kapan waktu hijrah ikan dan lokasinya sehingga nelayan bisa mengetahui tempat berkumpulnya ikan.

Lanjut Jeje, selain itu bisa meningkatkan pariwisata dengan adanya sea word atau akuarium raksasa yang menjadi bagian kelengkapan destinasi pariwisata.

Keuntungan lainnya wisatawan yang datang ke Pangandaran tidak lagi hanya melihat Pantai Pangandaran, Green Canyon atau obyek wisata lainnya tapi nanti akan ada sebuah akuarium raksasa yang dinamakan seaword.

“Ini sangat luar biasa dan akan meningkatkan kunjungan pariwisata ke Pangandaran,” ujarnya.

Sementara untuk pemenuhan SDM, menurut Jeje, di Pangandaran telah berdiri beberapa perguruan tinggi dan bisa mengisi SDM di Piamari dengan lulusan sarjana-sarjana di bidangnya.

“Nanti kita bicarakan dengan pihak perguruan tinggi. Supaya SDM bisa mengutamakan dari orang asli Pangandaran terlebih dahulu,” ungkapnya.

Dirinya berharap dengan dimulainya pembangunan Piamari adanya dukungan dan dorongan dari masyarakat Kabupaten Pangandaran. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.