Sudah Mendorong Belasan Kilometer, Pencuri Motor di Tasikmalaya Ini Berakhir di Jeruji Besi

93

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Masih ingat berita tentang motor diembat maling di area parkir RSUD Kabupaten Tasikmalaya? Nah, sekarang pencurinya sudah ditangkap aparat. Pencuri motor di Tasikmalaya ini berinisial JL. Ternyata untuk bisa menguasai sepeda motor korban, ia harus mendorongnya sejauh belasan kilometer, dari RSUD Singaparna Medika Citrautama (SMC) ke tempat kediamannya. Nasib pencuri berusia 43 tahun ini sial bukan kepalang, sudah berpeluh sedemikian rupa, nasibnya kini berakhir di dalam jeruji besi.

Sebagaimana diberitakan Warta Priangan sebelumnya, satu unit motor dilarikan pencuri dari areal parkir RSUD SMC yang berlokasi di Rancamaya, Kabupaten Tasikmalaya. Dari keterangan pencuri diperoleh informasi, ternyata pelaku harus mendorong motor tersebut belasan kilometer. Ia tidak bisa menyalakan mesin motor lantaran tidak memiliki kunci.

“Pencuri sudah berusaha menggunakan kunci palsu tapi tidak berhasil. Akhirnya dia dorong dari TKP sampai ke rumahnya,” terang Kapolsek Singaparna, Kompol Budiman, saat menggelar konferensi pers di ruang kerjanya, Selasa (31/10/2017).

Dari pengakuan pencuri motor di Tasikmalaya ini juga diperoleh keterangan, dia bisa melewati loket parkir dengan cara membayar uang parkir. Saat ditanya tiket, dia berakting seolah-olah tiket parkirnya hilang. Tanpa ba-bi-bu, petugas loket pun memberikan akses keluar kepada pelaku.

Slider

Merasa berhasil, JL girang. Dia lantas mendorong motor curiannya sekuat tenaga, agar lebih cepat menjauh dari TKP. Beberapa kali dia mencoba menyalakan mesin, tetapi tetap tidak berhasil. Setelah tiba di rumah, barulah JL mengotak-atik motor curiannya agar bisa menyala. Setelah berhasil menghidupkan mesin, JL membawa motor curiannya ke tempat variasi. Ceritanya, dia berusaha memanipulasi penampilan barang curiannya.

“Ada bagian motor yang dipilox, agar tidak dikenali oleh pemiliknya,” tambah Kompol Budiman.

JL yang menurut keterangan adalah ayah dari dua orang anak ini tertangkap tak lama setelah melakukan pencurian. Rekaman CCTV yang diperoleh dari manajemen parkir rumah sakit muncul di media sosial. Tak ayal, wajah JL pun tersebar kemana-mana. Kini, JL harus mempertanggungjawabkan kelakuannya dengan menjadi penghuni jeruji besi.

“Alhamdulillah, pelakunya sudah tertangkap. Motor anak saya bisa balik lagi, meskipun warnanya sudah berbeda,” terang Keke, ibu dari pemilik kendaraan yang dicuri JL. (Andri Ahmad Fauzi/WP)

 

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.