Innalillahi… Longsor di Bandung, Satu Keluarga Tewas Tertimbun

0 44

wartapriangan.com, BERITA BANDUNG. Kabar duka datang dari Kabupaten Bandung. Satu keluarga dilaporkan tewas tertimbun material longsor yang menimpa rumah mereka, dini hari tadi sekitar pukul 00.30, Selasa (31/10/2017).

“Lokasi tersebut memang rawan longsor. Saya dengar dari perbincangan warga, korban sudah punya rencana pindah dari lokasi tersebut,” papar Lina (41), warga Rancabali, Kabupaten Bandung saat dihubungi Warta Priangan via telepon.

Lokasi longsor di Bandung yang merenggut nyawa satu keluarga itu terletak di Desa Cipelah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. Menurut informasi yang diperoleh dari relawan siaga bencana, sebenarnya longsor menimpa dua rumah, hanya yang satu kosong, dan yang satu berisi satu keluarga. Mereka adalah ayah, ibu, dan dua orang anak. Satu keluarga ini tidak bisa menghindari bencana yang merenggut jiwa mereka dikarenakan longsor terjadi pada saat mereka tengah tertidur lelap.

Selain karena di lokasi tersebut dikenal memiliki kontur tanah yang labil, longsor juga diakibatkan oleh curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir. Tim gabungan dari BASARNAS, TNI, POLRI dan Pemerintah Kabupaten Bandung langsung melakukan evakuasi tak berselang lama dari kejadian. Jenazah keluarga korban longsor di Bandung baru bisa dievakuasi sekitar menjelang waktu sholat subuh.

“Sejak pagi tiba di tempat kerja, kabar tersebut sudah jadi buah bibir. Katanya semua korban sudah bisa dievakuasi sebelum adzan subuh. Ada teman saya juga tidak masuk kerja karena tetangga dengan korban,” terang Lina, yang sehari-hari bekerja di salah satu toko kelontongan di Rancabali. (Iwan Mulyawan/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.