Tokoh PDIP Bertemu, Siap Raih Kemenangan di Pilkada Ciamis 2018

0 31

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Pada Pilkada 2018, Pangandaran tak lagi bergabung dengan Kabupaten Ciamis. Meskipun demikian PDI Perjuangan Ciamis menyatakan siap memenangkan pilkada. Bahkan sesepuh PDIP Ciamis, H. Jeje Wiradinata yang kini menjadi Bupati Pangandaran mengatakan, dirinya siap ikut andil di Pilkada Ciamis tahun 2018.

“Setelah rekomendasi partai turun kepada H. Iing Syam Arifin dan H. Oih Burhanudin, Saya pribadi diperintahkan langsung oleh DPD PDI Perjuangan untuk ikut andil menyukseskan dan memenangkan kembali Pilkada Ciamis, namun perintah tersebut bersifat formal. Tetapi ini juga jika tidak menyalahi aturan atau Undang-undang maka saya secara pribadi siap menjalankan perintah tersebut,” katanya saat berembuk di RM. Nasi Liwet Asep Strowbery Tasikmalaya, Senin (30/10) malam.

Ia juga menjelaskan, setelah rekomendasi turun maka sudah menjadi kewajiban kader PDI Perjuangan harus berada disatu titik lurus menuju garda satu terowongan kemenangan.

“Rekomendasi turun maka saat itu juga ditarik satu garis lurus untuk memenangkan dan menyukseskan kedua calon yang sudah mendapat amanah tersebut. Intinya semua kader harus patuh kepada satu perintah serta keputusan tidak boleh ada yang berbelok lagi harus tegak lurus,” paparnya.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan, H. Oih Burhanudin menambahkan, mengingat sebelumnya ada konflik perseteruan yang terjadi diranah internal PDI Perjuangan, saat ini sudah dapat masuk kembali ke garis lurus yang sudah ditentukan ke satu titik.

“Kita sadar bersama bahwa partai mengintuksikan bahwa tidak boleh ada aktivitas lain selain untuk kemenangan pemegang rekomendasi. Sementara untuk isu terhadap Ketua DPDR Ciamis, Nanang Permana sendiri sebenarnya dengan diri saya pribadi sudah bertekad bahwa apa yang diterima oleh Partai semata-mata penugasan paratai, intinya sekarang tinggal pengamanan rekomendasi,” tambahnya.

Sementara Nanang Permana yang digadang gadang akan maju di Pilkada 2018 dirinya menegaskan, bahwa saat dirinya ingin terjun dan ikut dipesta demokrasi Pilkada, hanya ingin menyelamatkan partai.

“Saat ini tugas untuk menyelamatkan partai sudah selesai. Sebab, rekomendasi sudah jelas kepada siapa. Sekarang semua kader PDI Perjuangan harus segara merapatkan barisan kembali,” ungkapnya. (Helmi Razu, Reza/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.