Prediksi Timnas U-19 Indonesia Vs Brunei Darussalam : Menang Dengan Skor Telak !

55

wartapriangan.com, BERITA OLAHRAGA. Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam dalam laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 pada Selasa (31/10/2017) yang akan berlangsung di Korea Selatan.

Timnas Indonesia U-19 tergabung dalam grup F bersama tuan rumah Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam. Meski sudah dipastikan lolos  karena Indonesia bertindak sebagai tuan rumah tahun depan, namun Timnas U-19 tetap mengikuti ajang kualifikasi tersebut sebagai sarana uji kemampuan diri.

Timnas U-19 serius mempersiapkan laga kualifikasi ini. Terbukti pelatih Timnas U-19, Indra Sjafrie, bahkan menggelar pemusatan latihan bagi timnya di daerah yang berhawa dingin, di Lembang, Jawa Barat, sebagai bagian dari adaptasi dengan cuaca dingin di Korea Selatan.

Di atas kertas, Timnas U-19 Indonesia semestinya tak kesulitan untuk mengalahkan Brunei Darussalam. Sebagai gambaran, di pertemuan terakhir kedua tim di babak grup Piala AFF U-18 September lalu, Egy Maulana Vikri dkk sukses menang dengan skor telak, 9-0.

Timnas U-19 Indonesia masih akan mengandalkan beberapa punggawanya, diantaranya Egy Maulana Vikri yang akan menjadi kapten sekaligus nyawa permainan tim. Egy tak sendiri karena Timnas U-19 punya banyak nama-nama pemain yang kini mencuri perhatian, seperti Witan Sulaiman dan Muhammad Rafli.

Dengan track record tersebut, seharusnyaTimnas U-19 Indonesia mampu dengan mudah meraih kemenangan atas Timnas U-19 Brunei Darussalam sebelum menghadapi lawan yang lebih berat di Grup F, Korea Selatan dan Malaysia.

Timnas U-19 Brunei sendiri nyaris selalu menjadi tim yang menjadi bulan-bulanan lawannya. Di ajang Piala AFF U-18 lalu, Brunei bahkan selalu menjadi lumbung gol bagi tim-tim lain yang melawannya, gawang Brunei selalu kebobolan lebih dari tiga gol dalam tiap pertandingan.

Dengan kondisi tersebut, wajar dan sangat pantas Timnas U-19 Indonesia diprediksi akan menang dengan skor telak, bahkan bisa jadi skornya menyamai hasil di Piala AFF kemarin.

Kita tunggu saja kiprah Egy Dkk di ajang ini, menurut informasi yang didapat wartapriangan, semua pertandingan Timnas U-19 Indonesia ini akan disiarkan langsung Stasiun Televisi SCTV.

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia

Aqil savik, Christianson, Raditya, Irwanto, Maulana, Sulaeman, Lutfi, Egy Maulana, Feby, Asnawi, Muhamad Rafli

Pelatih : Indra sjafri

Timnas Brunei

Hakim, Rahimin, Ramli, Nazif, Wafi, Asyraffahmi, Farhan, Mateen, Danish, Herman, Azirul

Pelatih : Takao Fujiwara

 

(Iwan Mulyawan/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.