Komunitas Ninja Ciamis (KNC) Datang ke Pendopo Temui Bupati

57

wartapriangan.com, BERITA CIAMISKomunitas Ninja Ciamis (KNC), Minggu (29/10/2017) pagi, bersilaturahmi dengan Bupati Ciamis Iing Syam Arifin di pendopo Kabupaten Ciamis. Dalam kesempatan tersebut Bupati Iing Syam Arifin mengharapkan Komunitas Ninja Ciamis (KNC) agar dapat membawa nama harum Kabupaten Ciamis.

Bupati Iing juga mengapresiasi adanya komunitas ini dikarenakan tidak hanya memacu gas sepeda motor, namun mereka juga dapat membantu mensosialisasikan desatinasi wisata Kabupaten Ciamis.

Dirinya berharap, keberadaan Komunitas Ninja Ciamis dapat membantu mengangkat potensi daerah, berupa keindahan alamnya agar dapat lebih dikenal oleh daerah lain. “Hal ini sekaligus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga upaya kita bersama dalam memajukan daerah kita dapat lebih mudah dilakukan,” ujarnya.

Slider

Sementara Ketua Komunitas Ninja Ciamis, Aziz Ramdhani menyampaikan tips berkendara dengan aman di jalanan.

“Faktor terbesar penyumbang terjadinya kecelakaan motor adalah manusia, faktor lingkungan hanya 3%, sedangkan faktor kendaraannya sendiri hanya 1%,” katanya.

Maka dari itu, lanjut Azis, sebagai pengendara motor harus meminimalisir terjadinya kecelakaan dengan bersikap lebih defensif.

“Dengan tidak melawan arus, tidak melanggar lampu merah, tidak masuk ke jalur larangan, tidak naik trotoar, dan tidak berkendara dengan kecepatan berlebih, kita bisa aman” pungkasnya. (Dena A Kurnia/WP).

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.