Penerangan Jalan Umum Mati? Tim PJU Dishub Ciamis Siap Beraksi

0 54

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Dengan segala keterbatasan yang ada tidak mengurangi semangat tim PJU utk terus melakukan perbaikan merespon laporan dari masyarakat/Desa dan Kecamatan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis Ir Nana Supriatna di dampingi Sekertaris Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis Edi Yulianto mengatakan, peningkatan pelayanan Dinas Perhubungan Ciamis salah satunya berbentuk pemeliharaan dan penambahan fasilitas PJU.

“Kali ini perbaikan pada tikungan rawan kecelakan di Desa Lumbung Kecamatan Lumbung Kabupaten Ciamis, “tambahnya, Sabtu (28/10/2017).

Dalam pekerjaan staf tekhnis PJU sehari-hari hari dalam hal perawatan lampu Penerangan Jalan Umum dilakukan dengan tutorial pengontrolan pada setiap lampu dengan cara berurutan.

“Apabila ada berbagai lampu yang kami anggap tidak lebih jelas jadi eksklusif maka Dinas perhubungan Kabupaten Ciamis akan ada penggantian lampu setalah pengecekan,”ujarnya.

Dengan segala keterbatasan yang ada, lanjutnya, tidak mengurangi semangat tim PJU untuk terus melakukan perbaikan merespon laporan dr masyarakat/Desa dan Kecamatan.

Menurut salah satu anggota tim PJU Tedy suatu kebahagian tersendiri bila berhasil melakukan perbaikan dan lampu bisa menyala normal kembali.

“Apalagi hal tersebut juga sangat diharapkan oleh masyarakat sekitar,”tambahnya

Senada dengan Tedi, Teo panggilan akrab dari Tasimun yang sudah cukup lama berkecimpung dalam urusan PJU menambahkan, seringkali mengorbankan waktu libur dan istirahat demi memberikan pelayanan yg terbaik bagi masyarakat, pantang pulang sebelum terang /nyala kembali lampu PJUnya.

“Setelah urusan PJU bergabung dengan Dishub, kami lebih bersemangat dan daerah rawan kecelakaan mendapatkab perhatian lebih, krn PJU jg merupakan salah satu bagian dr perlengkapan jalan. Semoga dengan semakin baiknya perhatian pimpimnan prasarana kelengkapannya dapat terus dtambah, harapnya. (Dena A Kurnia/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.