KPUD Kota Banjar Sosialisikan Gerakan Sadar Pilkada

40

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Menyambut pelaksanaan momentum pilkada serentak dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, serta Pemilihan Walikota dan Wakil Wali Kota Banjar Tahun 2018 mendatang, KPUD Kota Banjar, Minggu (29/10), menggelar kegiatan Jalan Sehat, bertempat di Alun-alun Langgensari, Kecamatan Langgensari, Kota Banjar.

Ketua KPUD Kota Banjar, Dani Danial Muhklis, S.Pd.I., menjelaskan, kegiatan jalan sehat ini merupakan salah satu program yang dinstruksikan dan digagas oleh KPU Pusat untuk menyambut partisipasi masyarakat jelang pelaksanaan pilkada serentak Tahun 2018 mendatang.

“Kegiatan jalan sehat ini disebut dengan istilah Gerakan Sadar Pilkada dan digelar secara serentak di seluruh daerah di Indonesia, yang akan menyelenggarakan pilkada serentak pada Tahun 2018, mendatang,” ungkap Dani.

Slider

Jalan sehat ini, lanjut Dani, dimulai sejak pukul 07.00 WIB pagi dan diikuti sekitar 500 orang peserta dari berbagai intansi pemerintah dan masyarakat umum di wilayah Kota Banjar. Bagi peserta yang mengikuti kegiatan jalan sehat tersebut, akan mendapatkan kaos, snack, dan bila beruntung bisa mendapatkan doorprize, yang disediakan oleh pihak KPUD Kota Banjar. Dani, jalan sehat tersebut akan menempuh jarak sekitar 2 KM, berkeliling wilayah Kecamatan Langgensari, Kota Banjar.

“Pada acara itu, pihak KPUD Kota Banjar, juga mensosialisasikan tahapan-tahapan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, serta Pemilihan Walikota dan Wakil Wali Kota Banjar, termasuk memperkenalkan maskot Si Apu serta jingle Pilkada Serentak Tahun 2018 mendatang,” ungkapnya

Dani berharap pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 di wilayah Kota Banjar, dapat berjalan damai, lancar dan aman.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat dan partai politik, untuk bersama sama mendukung pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018, khususnya di wilayah Kota Banjar, sehingga pilkada bisa berjalan kondusif, sesuai dengan harapan kita bersama,” tegasnya. (Baehaki Efendi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.