Wabup Oih Himbau, Pemuda Jauhi Narkoba dan Waspada Pengaruh Negatif Internet

0 20

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Tepat dihari peringatan sumpah pemuda, Wakil Bupati Ciamis, H. Oih Burhanudin mengajak kepada pemuda pemudi untuk ikut berperan memberantas peredaran obat-obatan terlarang (Narkoba) serta mewaspadai teknologi.

“Meski Kabupaten Ciamis bukan termasuk zona rawan narkoba, tetapi pemuda pemudi harus tetap waspada. Sebab disadari atau tidak saat ini pemuda pemudi sedang dihancurkan oleh pengaruh obat-obatan terlarang serta minuman-minuman beralkohol,” paparnya, Sabtu (28/10).

Ditambah lagi sekarang kemajuan jaman dibidang teknologi semakin cangih sehingga akses informasi semakin mudah didapat dan dicari.

“Kemajuan teknologi dapat berpengaruh negatif dan positif, dihawatirkan kebanyakan yang berpengaruh negatif. Lantas saat ini pengguna teknologi terutama media sosial sangat dikagumi. Saat ini anak masih dibawah umur atau masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD), sudah paham serta hapal bagai mana cara mengakses dan menjalankan teknologi-teknologi tersebut. Ditakutkan pengguna medsos biasa tercuci otaknya dan terpengaruh oleh berita-berita atau akun Hoax, yang mengakibatkan pengguna medsos memiliki sipat radikal,” tambahnya.

Untuk itu pemuda pemudi harus ikut andil dan berperan memeberantas narkoba serta ikut andil mengarahkan pengguna kemajuan teknologi kearah yang positif.

“Tak cukup pemerintah, aparat setembat, guru serta orang tua saja. Pemuda pemudi juga harus ikut memberantasnya,” jelasnya. (Helmi Razu, Reza/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.