Peringati HSP ke-89 Karang Taruna Generasi di Ciamis Gelar Berbagai Kegiatan

0 31

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke- 89 Tahun 2017, Karang Taruna “Generasi” Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, menggelar berbagai macam kegiatan, diantaranya upacara bendera, lomba melukis, lomba cerdas cermat, dan penampilan pentas seni yang dibawakan oleh anak-anak Sekolah Luar Biasa (SLB) Suharjadinata Sujatnika Pamarican.

“Ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya digelar oleh Karang Taruna “Generasi” Desa Sukahurip, saat memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP),”ujar Ketua Karang Taruna “Generasi” Desa Sukahurip, saat ditemui disela-sela kegiatan, Sabtu (28/10).

Kegiatan memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke- 89 Tahun 2017, yang digagas oleh Karang Taruna “Generasi” Desa Sukahurip ini,diikuti oleh sekitar 200 peserta, yang terdiri dari Kepala Desa Sukahurip beserta perangkatnya, Babinsa, Babinmas, anggota Karang Taruna “Generasi” anggota Karang Taruna Dusun se-Desa Sukahurip, siswa-siswi SD 1,2,3 Sukahurip, MI Kertajaya, MTs Negeri 7 Ciamis, SMK Al-Ikhsan, SLB Suharjadinata Sujatnika, Ansor dan Banser Kecamatan Pamarican, serta para tamu undangan lainnya.

Ketua Karang Taruna “Generasi” Desa Sukahurip, Yayan Riyana, S.Pd., menuturkan, bahwa sejarah Sumpah Pemuda ini harus terus diingat, karena para pemuda-pemudi pada saat ini adalah generasi penerus perjuangan bangsa. Tentunya, lanjut Yayan, jangan sampai pemuda-pemudi di Indonesia, tercerai berai hanya karena perbedaan suku, agama, bahasa, budaya, adat istiadat.

Yayan, mengajak kepada para pemuda-pemudi,khususnya yang ada diwilayah Desa Sukahurip, pada momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-89 Tahun 2017 ini, untuk bisa bersama-sama meneruskan perjuangan para pemuda-pemudi terdahulu, dalam meneruskan perjuangan bangsa dan negara, khususnya dalam membangun serta memajukan Desa Sukahurip kedepan.

Yayan, berharap melalui momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-89 Tahun 2017 ini, para pemuda-pemudi yang ada diwilayah Desa Sukahurip, untuk tetap terus berjuang dan berupaya sekuat tenaga demi kemajuan dan kemakmuran Desa Sukahurip kedepan, serta terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini. (Baehaki Efendi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.